Eksibisi PON Esports

Liga Mahasiswa Esports PUBG Mobile Siap Digelar Akhir Pekan Ini!

Michael
01/09/2021 10:29 WIB
Liga Mahasiswa Esports PUBG Mobile Siap Digelar Akhir Pekan Ini!
Liga Mahasiswa Esports PUBG Mobile

Setelah menuntaskan kompetisi Free Fire, Liga Mahasiswa (LIMA) kembali bersiap menghadapi gelaran perdana PUBG MOBILE. Rangkaian kompetisi LIMA Esports 2021 With Kopi Caffino PUBG MOBILE rencananya diawali dengan menyajikan persaingan dari Western Region (Wilayah Barat) pada 4-5 September 2021.

Junas Miradiarsyah selaku Direktur Liga Mahasiswa menyampaikan LIMA melihat PUBG MOBILE serta esports secara umum memiliki potensi baik untuk menjadi wadah perkembangan Mahasiswa di masa depan. Sehingga, LIMA sebagai pusat pengembangan Mahasiswa perlu terus mengaktuliasi diri terhadap kegiatan mahasiswa. LIMA Esports With Kopi Caffino PUBG MOBILE ini akan diikuti lebih dari 40 perguruan tinggi dan melibatkan 500 lebih student athlete.

Yamisok Nobar

Pelaksanaan kompetisi PUBG MOBILE ini merupakan bentuk inovasi dan bukti keseriusan LIMA untuk terus dapat hadir bagi Mahasiswa. LIMA berharap dapat terus memberikan kontribusi untuk memastikan mahasiswa mendapatkan dampak positif melalui esports. Kami berkomitmen hadir secara konsisten serta memberikan pengaruh yang luas” ujar Junas.

Keberhasilan sebelumnya dalam melaksanakan kompetisi Free Fire, diakui memberikan keyakinan bagi LIMA untuk dapat menyajikan sebuah kompetisi yang lebih baik. Namun, LIMA memberikan perhatian terhadap kondisi pandemi saat ini agar semua pihak tetap terus waspada.

Kondisi pandemi yang semakin membaik tidak akan membuat LIMA lengah sebagai penyelenggara kompetisi. Menjamin kesehatan mahasiswa dan orang yang terlibat masih menjadi isu utama. LIMA terus memastikan protokol kesehatan dijalankan secara ketat. Sehingga, selain prestasi yang didapatkan oleh Mahasiswa, namun juga kesehatan dan keselamatan mereka” tutup Junas.

Pelaksanaan kompetisi PUBG MOBILE akan dilaksanakan dalam dua fase yakni Region dan Nationals. Fase region dibagi ke dalam dua wilayah yakni Western (barat) dan Eastern (timur). Adapun Western akan diikuti oleh perguruan tinggi yang berasal dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Sumatra, Bangka Belitung, Riau, dan Kalimantan Barat. Sementara itu, perguruan tinggi yang berasal diluar Region Western, mereka akan masuk ke dalam Region Eastern.