Eksibisi PON Esports

Juara LIMA Esports 2021, Polsri-1 Melaju ke PMCC 2021

Michael
20/09/2021 12:22 WIB
Juara LIMA Esports 2021, Polsri-1 Melaju ke PMCC 2021
LIMA Esports 2021 with Kopi Caffino PUBG Mobile Nationals

Kompetisi LIMA Esports 2021 with Kopi Caffino PUBG Mobile Nationals berhasil dijuarai oleh Politeknik Negri Sriwijaya (Polsri)-1 setelah melewati babak Grand Final yang berlangsung pada Minggu, 19 September 2021. Enam belas tim yang lolos dari masing-masing grup mempertontonkan permainan terbaiknya untuk merebut gelar juara.

Pada babak Grand Final kali ini, pertandingan berlangsung dalam enam match di tiga map yaitu, Erangel, Sanhook, dan Miramar. Pertarungan pada babak Grand Final ini pun terlihat semakin kompetitif antar masing-masing Universitas, maka tak heran jika kompetisi LIMA Esports 2021 with Kopi Caffino PUBG Mobile ini adalah ajang yang sangat bergengsi bagi mahasiswa di Indonesia.

Yamisok Nobar

Polsri-1 menerjunkan pemain dan rolenya masing-masing, yaitu Reynaldi selaku Second Rusher, lalu ada M. Iqbal selaku Sniper dan Support, Bagus Kurniawan selaku In Game Leader (IGL), Nabil Falah Ramadhan selaku Rusher, dan Yahya Zacky selaku Second Rusher. Tim Polsri-1 mengaku bahwa pertandingan pada babak Grand Final ini cukup kompetitif dengan persaingan yang sangat ketat antar kampus.

Strategi tim Polsri-1 pada babak Grand Final yakni bermain secara objektif dalam berotasi, seperti saat zona sedang berada di tengah mereka. Mereka harus melakukan defends untuk menghadang musuh yang memasuki zona, sedangkan zona mental dari area mereka, mereka harus memasuki zona dengan cara emutarinya.

Berjalannya pertandingan pada Grand Final ini, tim Polsri-1 lebih mengalami kesulitan pada map Sanhook dibanding Erangel, dan Miramar karena harus berotasi dengat sangat tepat, selain itu Sanhook juga map hoki-hokian dan banyak sekali akan ‘HBD’. Namun, tim Polsri-1 sudah menyusun gameplay untuk mendominasi pertempuran dan mendapatkan Winner Winner Chiken Dinner (WWCD).

Tim Polsri-1 mengaku bahwa tim dari Uniyap-1 dan UAY-1 adalah musuh yang paling sulit mereka kalahkan pada babak Grand Final ini. Terlihat bagaimana game play dari kedua tim tersebut pada last game di Miramar, cara mereka berotasi sangat bagus dan mereka selalu mendapatkan high round hingga tim Polsri-1 sedikit kesulitan untuk  memasuki zona dan harus fight dengan tim dari Uniyap-1 dan UAY-1.

Akhir pertandingan pada match terakhir di map miramar, berhasil dimenangkan oleh tim Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta usai fight melawan tim Universitas Yapis Papua (Uniyap), namun kemenangan mereka tidak bisa menduduki puncak klasemen Grand Final yang di juarai oleh Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri)-1 dengan perolehan 100 total poin.

Alhasil tim Polsri-1 berhasil menjadi juara pada kompetisi LIMA Esports 2021 with Kopi Caffino PUBG Mobile Nationals dengan total 100 poin, 46 total kill, dan 54 poin placement.

“Kami tidak menyangka bisa meraih gelar juara. Namun, gelar ini kami dapatkan karena kami berani melawan rasa takut dengan rasa yakin, keberanian, dan hati yang bijak,” ungkap Reynaldi selaku Kapten Polsri-1.

Kemenangan yang diraih oleh Polsri-1 di Grand Finals LIMA Esports 2021 PUBG Mobile Nationals ini mengantarkan mereka melaju ke PMCC 2021 yang rencananya dilaksanakan 18 Oktober - 20 November 2021 mendatang.