Buktikan Tak Cuma Bisa Esmeralda, XINNN: "Gue Masih Nyimpen"

Billy Rifki
22/10/2021 17:52 WIB
Buktikan Tak Cuma Bisa Esmeralda, XINNN: "Gue Masih Nyimpen"
esports.id interview, MPL Indonesia

RRQ Hoshi melewati laga perdana playoffs MPL Season 8 mereka dengan mulus. Menghadapi Alter Ego yang baru lolos dari play-ins, mereka terbantai 3-0 oleh pasukan Sang Raja. Yang menarik, drafting dari RRQ Hoshi cukup unik dibandingkan di regular season lalu.

XINNN contohnya, tak lagi cuma memakai Esmeralda. Ia menampilkan Aldous dan Brody di pertandingan tersebut. Ia menuturkan di babak grup RRQ Hoshi masih belum terkalahkan selama memakai Esmeralda, oleh karenanya tim belum memutuskan untuk mengganti draft mereka. Namun, di playoffs ini hero pool XINNN mulai beragam, meski begitu ia menyebut masih banyak jagoan yang disimpan untuk laga selanjutnya.

Yamisok Nobar


Sumber Gambar: MPL Indonesia

" Soalnya kan kita menang pakai Esme, kenapa pakai hero lain? Kaya Rekt kan pakai Angela-Angela-Angela menang, kenapa ngga dipakai." ucap XINNN saat media interview usai match.

" Ya masih nyimpen, kalau misalkan butuh banget MM ya gue pakai, kalau ngga terlalu butuh ngga usah pakai. Soalnya kita lihat draft musuh juga, ngga terpaku kaya Bigetron, mau lawan apapun paksa MM. Itu ngga bagus sih, meta lama meta baru sama-sama bagus. Masih banyak hero lain" tambahnya

XINNN menilai cara pelatih RRQ Hoshi menentukan hero tergantung pada komposisi hero pilihan musuh. Coach Acil menerapkan sistem pick yang fleksibel sehingga tak selalu harus mengikut meta. Hero pool sendiri jadi keunggulan RRQ Hoshi sejak lama, pemain mereka bisa memakai banyak hero dari role berbeda dengan tingkat keahlian yang tinggi.