Sofitel Nusa Dua Bali Siap Jadi Penyelenggara Rutin Playoffs MPL

Billy Rifki
22/10/2021 17:04 WIB
Sofitel Nusa Dua Bali Siap Jadi Penyelenggara Rutin Playoffs MPL
esports.id interview

Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort jadi lokasi perhelatan playoffs MPL Season 8. Penginapan mewah berlokasi persis di pinggir pantai ini membuat nuansa persaingan MPL jadi unik. Proses pemilihan Sofitel juga tak serta merta, pihak MPL diwakili PR Manager Moonton Indonesia Azwin Nugraha mengatakan kalau MPL Indonesia bekerja sama dengan pihak ketiga yakni ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation) yang terkoneksi dengan pemerintah untuk mencarikan lokasi ideal untuk penyelenggaraan event sekaligus mengembangkan pariwisata daerah.

Sofitel Bali Nusa Dua pun akhirnya menyanggupi kebutuhan dari MPL Indonesia untuk menghelat playoffs MPL Season 8. General Manager Sofitel, Sylvain Pasdeloup mengatakan kehadiran MPL di Bali berdampak besar terhadap perkembangan pariwisata khususnya di masa pandemi.

Yamisok Nobar

Apalagi melihat reputasi Mobile Legends yang besar di Indonesia, Asia Tenggara dan dunia lewat perhelatan M3 mendatang, kehadiran MPL Season 8 di sana sangat penting untuk membawa sentimen optimis dari para calon pelancong dari domestik maupun internasion untuk berkunjung lagi ke Bali.

" Ini sangat besar untuk kami bisa memfasilitasi penyelenggaran Mobile Legends Professional League. Sofital Bali Nusa Dua berpengalaman menghelat event internasional seperti APEC, IMF dan lain-lain. Untuk kami event seperti MPL ini bagus karena reputasi dan antusias seputar Mobile Legends sangat besar di Indonesia." ucapnya

Ia menambahkan kalau Sofitel juga siap mengadakan event-event esports lain bahkan bersedia kalau dijadikan lokasi rutin penyelenggaraan playoffs MPL. Ia mengaku sudah mendiskusikan hal tersebut dengan pihak-pihak yang terlibat dan Sofitel berharap bisa terus jadi bagian dari perkembangan esports di Indonesia khususnya perkembangan turnamen Mobile Legends.

Saat ini pihak Sofitel terus mengupayakan berbagai cara untuk mengundang kembali para turis dalam dan luar negeri untuk berlibur ke Bali untuk mendongkrak ekonomi lewat pariwisata.

Sejauh ini, Esports.ID melihat fasilitas hotel termasuk layanan dan prosedur kesehatan di Sofitel sudah sangat mumpuni. Pelayanan para staf juga sangat ramah dan pengunjung bisa menikmati berbagai fasilitas terbaik yang ada di resort ini.

TENTANG SOFITEL NUSA DUA BALI

Sofitel adalah satu-satunya ballroom tepi pantai mewah di Bali. Meraih penghargaan resort Terbaik 2018 di Indonesia oleh World Travel Awards. Resor tepi pantai mewah bintang-5 bergaya Prancis dengan kebun tropis dan arsitektur modern, menawarkan 415 kamar termasuk 39 suite dan vila beserta fasilitas resort lengkap seperti: 3 restoran, 2 bar, SOFITEL FITNESS, SOFITEL SPA, CellScience Solitaire Bali Aesthetic Clinic, klub anak luar dan dalam ruang, dan 12 ruangan serbaguna termasuk satu Grand Ballroom, dan satu Ballroom tepi pantai yang dijadikan area untuk panggung playoffs MPL Season 8.