Tak Perlu Panik, Ini Deretan Counter Karina Di Mobile Legends!

Dandesignlab
22/10/2021 10:57 WIB
Tak Perlu Panik, Ini Deretan Counter Karina Di Mobile Legends!
Apa hero Counter Karina menurutmu?

Belakangan ini lagi ramai soal Karina yang dibuild dengan item tank, mulai dari pro player yang menggunakannya di MPL hingga ulasan Youtuber Mobile Legends yang positif. Keunggulan ini membuat Karina lebih sering di Ban ataupun pasti dipick pada match Ranked Mode.

Namun, kamu tak perlu takut jika ada tim lawan yang memilih Karina saat Ranked Match. Ada banyak cara untuk mengcounter hero ini dan pada kesempatan kali ini, tim Esports ID akan memberitahu kalian hero-hero tersebut! Penasaran apa saja, yuk kita simak bersama:

Yamisok Nobar
  1. Hanzo

Hero assassin satu ini menjadi salah satu counter yang cukup efektif melawan Karina. Pasalnya selain dapat mencuri buff Karina pada early game, ia juga dapat menyerang Karina dengan aman menggunakan ultimatenya.

Mengetahui Karina tidak memiliki skill blink atau escape yang mumpuni, Hanzo dengan bantuan team fight dan penyerangan basic attack ultimatenya bisa menumbangkan Karina cukup mudah, apalagi didukung dengan efek slow pada serangannya.

  1. Sun

Sun sebagai hero Offlaner yang sedang ramai digunakan ini juga dapat menjadi counter hero Karina dengan cloningnya. Walaupun Karina dapat melakukan dodge, yakni menghindar dari basic attack musuh, Sun bisa mengantisipasi hal tersebut dengan serangan bertubi-tubi dari cloningannya. 

Selain itu, cloning Sun juga dapat mengacaukan target lock dari Karina, membuatnya hanya akan menyerang dan menghabiskan skillnya kepada bayangan Sun. Siapa nih Sobat Esports yang baru tau akan hal ini? 

  1. Saber

Tidak hanya cocok untuk mengcounter hero marksman atau mage lawan, Saber juga masuk ke deretan hero yang dapat mengatasi Karina di land of dawn. Hero ini selalu berhasil mematikan Karina baik dalam posisi offlane maupun hyper carry dengan skill-set nya yang mengunci dan memberikan damage besar.

Apalagi jika build yang digunakan Karina lawan adalah DPS (bukan Tank), maka Saber akan lebih mudah menghabisi Karina dengan satu kali combo, serta membuat lawannya tersebut kehilangan momentum untuk mendominasi ataupun membalikkan keadaan.

Itulah deretan-deretan hero paling efektif yang dapat menjadi counter Karina di Mobile Legends. Apa kalian tertarik menggunakan hero tersebut untuk melawan Karina, Sobat Esports? Siapa counter favorit kalian untuk Karina?