Yamaha

MPL Season 8 Sudah Siapkan Antisipasi Pemain Terkena Covid di Venue

Billy Rifki
21/10/2021 12:13 WIB
MPL Season 8 Sudah Siapkan Antisipasi Pemain Terkena Covid di Venue
esports.id interview

MPL Season 8 mulai resmi dimulai hari ini. Bertempat di Sofitel Bali, para pemain dari enam tim sudah menjalani isolasi selagi menunggu waktu pertandingan tiba. MPL Indonesia sudah menerapkan rulebook atau pedoman keamanan untuk para pemain yang datang ke venue sebagai langkah antisipasi.

Misalnya, pembatasan jam malam dan pemberlakuan prokes yang ketat. Namun, bila tetap ada pemain atau staf yang terkena Covid-19, MPL memastikan turnamen akan tetap berjalan normal sementara pemain yang terjangkit akan diisolasi.

PT Media Esports Indonesia

"Untuk kejadian pemain yang positif, kita sudah ada rulebook-nya, jam-jam mereka harus keluar jam berapa aja yang harus mereka taati. Itu yang harus mereka lakukan untuk menjaga protokol kesehatan untuk kesehatan mereka juga, kesehatan crew juga semua yang terlibat di playoffs. Terus kalau misalkan ada player yang positif, itu nanti mereka akan main dengan pemain pengganti. Pemain yang kena akan kita isolasi terpisah." ucap Azwin Nugraha, PR Manager Moonton Indonesia.

Ia memastikan turnamen akan tetap berjalan meskipun di venue nanti akan ada kasus Covid. Seperti diketahui, lokasi event yakni Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort merupakan tempat berlibur yang terbuka secara umum. Meskipun ada event MPL berlangsung, wisatawan tetap bisa berkunjung dan mungkin menularkan virus kepada pemain atau staf MPL.

Namun, Azwin yakin prokes yang sudah ditetapkan MPL sudah cukup ketat untuk menjaga penyebaran virus tak terjadi. Semoga MPL Season 8 akan berjalan lancar yah sobat Esports.