Meta Tank Jungler Ala Aura Fire Mulai Ditiru, Ini Tanggapan Qeira

Billy Rifki
01/10/2021 18:06 WIB
Meta Tank Jungler Ala Aura Fire Mulai Ditiru, Ini Tanggapan Qeira
esports interview

Aura Fire berhasil menambah poin mereka di klasemen MPL Season 8 usai menundukan Alter Ego. Meski sudah mengamankan playoffs, performa mereka tak mengendur malah makin konsisten. Masih memakai meta unik seperti tank jungler dan Karina item tank, Aura menumbangkan AE dengan skor 2-1.

Diakhir laga, Qeira berjumpa dengan media partner untuk membicarakan meta tank jungler dan pendapatnya soal tim di MPL yang saat ini mulai banyak meniru taktik andalan Aura Fire. Menurutnya, Aura Fire pernah mengalami masa surut saat memakai tank jungler. High yang dipromosikan di MPL Season 6, gagal menunjukan potensi terbaiknya dengan Uranus jungler bahkan banyak yang menganggap Aura Fire nge-troll di MPL. Namun, meta saat ini malah bergeser menciptakan situasi ideal untuk tanker tertentu menjadi jungler sampai tim-tim MPL lainnya kemungkinan besar meniru gaya Aura Fire.

"Harusnya mereka mampu sih (meniru meta tank jungle Aura Fire). Yang membedakan kita dengan tim lain, kita sebelumnya dari MDL Season 2 sama High itu pernah hyper tank, tapi habis itu dicoba di MPL tapi ngga berhasil. Mungkin belum pas sama timnya dulu. Jadi akhirnya sekarang dapat chemistrynya segala macem dan akhirnya terwujud" ucap Qeira.

Ternyata, eksperimen yang dicoba Aura Fire baru berbuah hasil di MPL Season 8. Setelah pergeseran tren para fighter jadi favorit untuk role jungle, Mobile Legends pun merilis patch baru yang menguntungkan untuk para tank dijadikan jungler. Aura Fire pun dianggap selangkah lebih maju di meta saat ini karena mereka telah mempelajari strategi ini lebih lama.

Meski begitu, Qeira menegaskan timnya masih belajar banyak hal karena masih ada kekurangan dalam gameplay mereka. Apakah tim lain mampu melawan meta jungler tank Aura Fire?