Duel ONIC vs RRQ Hoshi Playoffs MPL S8, Waspadai Serangan Mental

Billy Rifki
23/10/2021 13:39 WIB
Duel ONIC vs RRQ Hoshi Playoffs MPL S8, Waspadai Serangan Mental
esports.id interview

Laga playoffs MPL season 8 hari ini akan mempertemukan EVOS Legends melawan Alter Ego serta duel upper bracket final antara ONIC melawan RRQ Hoshi. Pertemuan Raja Langit dan Raja dari segala Raja diprediksi sengit mengingat mereka adalah dua tim dengan perolehan poin terbaik di regular season.

Keduanya akan memperebutkan tiket pertama ke grand final MPL Season 8 serta slot menuju piala dunia Mobile Legends ke-3, M3. Secara skill, kedua tim merupakan yang terbaik saat ini. Namun, urusan mental jadi tanda tanya besar apakah ada di antara ONIC dan RRQ yang mampu mengendarai arus psywar dari berbagai taunting yang sudah disiapkan untuk menjatuhkan mental. Siapakah di antara mereka yang mampu bertahan dari serangan mental?

Yamisok Nobar

PREDIKSI ONIC VS RRQ HOSHI

ONIC punya rekor pertemuan cukup baik melawan RRQ Hoshi di regular season MPL Season 8. Mereka menang dua kali dari dua pertemuan yang menandakan ONIC punya kans melakukan hal yang sama di pertandingan nanti.

Uniknya, ONIC dan RRQ menang dengan skor identik yakni 3-0 di laga pertama mereka di playoffs MPL Season 8. Artinya, kedua tim sedang dalam performa terbaik dan kepercayaan diri yang tinggi.

Namun, satu yang perlu diwaspadai kedua tim adalah tekanan bermain dalam satu panggung. Format offline di playoffs season 8 menunjukan betapa kerasnya psywar dan taunting yang bisa diekspresikan tiap pemain. Bagi player yang tak punya mental kuat, akan lebih sulit untuk mereka bermain sebaik hari kemarin.

RRQ Hoshi terlihat sangat vokal saat berhasil menurunkan Alter Ego ke lower bracket kemarin. Mereka menunjukan kalau pasukan Sang Raja tidak cuma beringas kalau turnamen dilangsungkan online. Di saat offline pun, mereka malah makin buas.

Sementara beberapa pemain ONIC mengaku tak terlalu terbawa untuk teriak-teriak di atas stage. Sanz mengatakan dalam media interview kalau ia lebih memilih fokus dalam game. Kalaupun teriak, ia cuma melakukan sesekali saja. "Kalau aku sih diteriakin lawan ngga ngaruh, soalnya aku fokus di game" tegas Sanz menjawab kemungkinan mentalnya terpengaruh oleh teriakan pemain RRQ Hoshi nanti.

Pemain ONIC sudah mempelajari kelebihan RRQ Hoshi. Misalnya dari segi pengalaman melihat para pemain sudah sering tampil di ajang domestik dan internasional. Mereka juga mewaspadai chemistry pemain RRQ Hoshi yang cukup baik. Namun, melihat dari pertemuan mereka di regular season yang belum kalah dari RRQ Hoshi, Sanz merasa cukup percaya diri kalau timnya lebih baik. "Kalau aku sih ngga tahu sih (kelebihan RRQ Hoshi), soalnya dari kemarin menang terus" ucapnya saat media interview.

Sementara bagi RRQ Hoshi, sata cara untuk menanggulangi psywar adalah berpegang pada motivasi dan ambisi. Pemain RRQ Hoshi mengaku sangat ingin menang dan lolos ke M3. "Banyak motivasi dari tim kita, kaya semua tim kita pengen banget lolos ke M3 apalagi juara M3" ucap Clay saat media interview.

Meski nantinya kedua tim akan ada yang kalah, banyak juga yang meyakini ONIC dan RRQ bakal bertemu lagi di final. Diakui oleh XINNN, ONIC sedang dalam fase terkuatnya di MPL Season 8.

Siapakah tim yang akan menang di final upper bracket nanti?