Tips dan Rekomendasi Item Hanzo Jungler Di Mobile Legends!

Dandesignlab
22/10/2021 15:28 WIB
Tips dan Rekomendasi Item Hanzo Jungler Di Mobile Legends!
The strongest ninja has arrived!

Hanzo adalah hero bertipe assassin yang dibekali kemampuan Reap/Burst Damage yang mematikan. Hero ini jarang digunakan karena keterbatasan ability yang dimiliki sehingga belum bisa menjadi META pada scene kompetitif di Mobile Legends. Namun, belakangan ini Hanzo cukup sering terlihat kehadirannya baik di ranked mode maupun di turnamen seperti yang digunakan RRQ Mika, Ash, yang memplot Hanzo sebagai jungler hyper carry.

Pada artikel ini tim Esports ID akan membagikan cara bermain Hanzo jungler agar dapat menguasai mekanik hero ini dengan baik. Penasaran apa saja? Yuk kita simak bersama:

Yamisok Nobar
  1. Menguasai Jungle di Early Game

Skill pertama Hanzo, Demon Feast, akan aktif setelah Hanzo menyerang sebanyak 5 kali dan digunakan untuk melahap monster jungle atau minion, mendapatkan efek gold disertai buff (plus 20 Demon Blood). Jika berhasil mendapatkan Monster Buff lawan pada early game maka Hanzo akan memiliki keunggulan pada Gold & EXP yang diterima dari hero jungler lawan. Tentunya dengan mencuri buff akan menyulitkan lawan untuk bermain agresif di early game.

  1. Memahami Posisi

Kamu tidak bisa sembarang melakukan rotasi ketika menggunakan Hanzo. Hal ini dikarenakan oleh kekuatan Hanzo yang bertumpu pada skill ultimatenya, Kinjutsu: Pinnacle Ninja yang memberikan 30% movement speed dan 20% attack speed pada mode Supreme Demon Ninja. Sementara itu, kelemahan Hanzo adalah jika berada didalam mode ini tubuh hanzo yang asli akan menjadi lemah dan sangat berisiko untuk diculik oleh lawan. Maka dari itu usahakanlah mencari posisi yang aman dalam melakukan penyerangan agar wujud hanzo aslinya tidak mudah terbunuh.

  1. Mengunci Hero Lawan yang Lemah

Hanzo sangat piawai untuk mengunci target lemah ketika melakukan war. Berkat Buff yang diberikan oleh ultimatenya, Hanzo dapat mengejar dan melakukan penyerangan kepada target lemah dengan skill set yang mumpuni, memberikan damage besar kepada lawan. 

- Rekomendasi Build Item

Berikut adalah rekomendasi build yang digunakan untuk Hanzo sebagai Jungler:

Flame Retribution + Magic Shoes adalah item wajib pertama bagi hanzo agar memiliki Cooldown yang cepat diikuti dengan retribution yang tepat. Dilanjutkan dengan Windtalker + War Axe + Corrosion Scythe sebagai item selanjutnya penting agar menambah atk spd dan efek slow kepada lawan.

Sebagai penutup item pada mid hingga late game, Endless Battle & Blade of Despair menjadi item yang harus dimiliki agar dapat memberikan damage lebih besar dan membunuh lawan dengan lebih cepat. Berdasarkan situasi dan kondisinya, kalian juga dapat membeli Sea Halberd / Malefic Roar / Immortal sebagai penggantinya. 

Bagaimana Sobat Esports? Semoga tips ini bisa membantu kalian dalam mempelajari mekanik Hanzo. Kalau kalian sendiri lebih suka build item Hanzo seperti apa? Tulis pendapat kamu di kolom komentar yah!