Yamaha

Ternyata Karena Ini ONIC Kiboy Bisa Jadi Tanker High Mechanic

Billy Rifki
15/11/2021 15:42 WIB
Ternyata Karena Ini ONIC Kiboy Bisa Jadi Tanker High Mechanic
youtube

Perjalanan ONIC Esports di kancah Mobile Legends sedang dalam tren menanjak. Menjuarai MPL Indonesia Season 8, ONIC juga baru memboyong piala MPLI 2021 mengalahkan tim-tim kuat seantero Asia Tenggara.

Salah satu pilar penting kejayaan ONIC musim ini adalah sang tanker, Kiboy. Kiboy disebut sebagai pemain tank dengan mekanik tinggi dan sering menciptakan montage atau aksi-aksi cemerlang yang membutuhkan kepiawaian individu. Meski peran tank tak terlalu mementingkan mekanik, namun masa lalu Kiboy sebagai pemain core membuatnya jadi tanker dengan skill yang ciamik.

PT Media Esports Indonesia

Kisah ini ia ceritakan di konten Empetalk Jonathan Liandi. Kiboy bercerita awal karirnya mulai dari menggeluti turnamen kecil, didekati utusan ONIC Esports sampai keberhasilannya membawa ONIC juara di MPL Season 8 dan MPLI 2021.

" Gua memang ngepush solo, all role semua, apa yang dibutuhin gue main. Tapi season itu tuh gue ngga pernah main tank, gue dulu biasa main damage main selena gitu, Gusion, Chou damage, tapi ngga pernah main tank. Kalau turnamen kecil-kecil gitu, apa aja gue isi" terang Kiboy.

Ia baru bertransisi jadi tank saat diajak gabung ke tim baru dengan temannya. Kiboy pun sempat ragu karena tak punya pengalaman main tank. Ia terus menekuni peran tank meski sering nge-feed dan dicaci-maki orang lain sampai akhirnya ia nge-team bersama Skylar dan High di Manado.

Masa lalunya yang sering bermain core membuat Kiboy punya mekanik tinggi saat menggunakan hero tank. Ia juga memahami alur pergerakan core musuh ketika melakukan penetrasi ke area lawan. Meski Kiboy mengakui ia punya kekurangan di aspek makro dan komunikasi, hal tersebut ia benahi seiring perjalanannya berkarir di ONIC Esports.

Kiboy menceritakan kalau ia sudah mengikuti Mobile Legends sejak season 1. Ia sampai meminjam perangkat milik temannya untuk bermain. Mimpinya menjadi pemain profesional sudah terbentuk sejak bangku sekolah sampai jarang belajar dan keluar ujian cepat-cepat agar lekas login ke Mobile Legends. "Target dari awal ya itu, pingin banget join MPL, main di MPL" ucap Kiboy.

Perjuangan Kiboy akhirnya terbayarkan dengan gelar yang telah ia dapatkan bersama ONIC. Kini, Kiboy bersiap memenangkan gelar juara M World Series edisi ketiga alias M3 untuk melengkapi torehan piala mereka setelah MPL dan MPLI.