Ingat Burmese Ghouls? Runner up M2 Asal Myanmar Gabung Tim Baru

Billy Rifki
03/11/2021 16:11 WIB
Ingat Burmese Ghouls? Runner up M2 Asal Myanmar Gabung Tim Baru
facebook

Di kejuaraan dunia Mobile Legends edisi ke-2 alias M2, ada satu tim antah berantah yang merebut hati jutaan viewers. Tim asal Myanmar yang bernama Burmese Ghouls, secara mengejutkan mampu finish sebagai runner up M2.

Beda turnamen, beda publik. Permainan RubyDD, Kid, Dee, Maybe, Pvndv sebagai pelatih serta Ace jauh berbeda dengan tingkah pemain Myanmar saat ranked match. Sayangnya, kiprah Burmese Ghouls terhenti akibat situasi politik yang terjadi di Myanmar mengakibatkan Ace dan kawan-kawan menghentikan aktifitas kompetisi. Sampai beberapa waktu lalu Ai Esports mengumumkan mereka telah mengakuisisi para pemain BG ke dalam timnya.

Ai Esports sendiri masih berpusat di Myanmar, meski belum ada informasi jelas mengenai keadaan di sana. Namun dalam postingan bulan Juli di official page Ai Esports, mereka telah mengikuti turnamen dan mendapatkan 1st runner up.

Artinya sudah ada kompetisi lokal yang berlangsung. Sayangnya, Ai Esports mungkin belum bisa mengikuti turnamen regional dalam waktu dekat. Ai Esports juga akan mengikuti turnamen lain bernama Light of Dawn di Myanmar di pertengahan bulan November 2021.

Semoga kiprah Ace cs bisa kita saksikan lagi di turnamen besar selanjutnya.