Harapan Terakhir Indonesia Tumbang, RRQ Hoshi Gugur dari M3

Billy Rifki
17/12/2021 15:41 WIB
Harapan Terakhir Indonesia Tumbang, RRQ Hoshi Gugur dari M3
youtube

Harapan terakhir Indonesia di ajang M World M3 harus gugur. RRQ Hoshi takluk 3-0 oleh Blacklist International dari Filipina. Sempat memberi perlawanan sengit di game pertama, Skylar dan kawan-kawan tak mampu mengeluarkan performa yang sama di game dua dan tiga.

Banyak faktor yang dianggap jadi salah satu biang kekalahan RRQ Hoshi misalnya draft, gameplay dan adaptasi pemain RRQ Hoshi dengan Skylar yang baru turun di laga ini. Meski sudah mem-banned hero-hero andalan Blacklist, Wise dan kawan-kawan masih mengendalikan tempo permainan dari early dan late game. Rotasi pemain RRQ Hoshi jadi maksimal karena tak ada transisi untuk menghancurkan objektif.

Ohmyv33nus pada after match interview mengakui draft RRQ Hoshi agak berbeda dari biasanya. Seperti Esmeralda yang tidak mereka pick di game kali ini padahal hero tersebut jadi salah satu andalan RRQ Hoshi.

Untuk masalah objektif, di game kedua RRQ Hoshi tak mendaratkan satupun damage ke arah turret musuh saking ketatnya Blacklist menjaga wilayah mereka. Pertukaran kill yang terjadi antara kedua tim juga tak menguntungkan untuk RRQ Hoshi karena Blacklist lebih pintar memilih lokasi teamfight.

Di game ketiga, komposisi hero RRQ Hoshi kembali timpang dengan mengadu Bruno melawan Clint. Skylar harus terkena first blood setelah upaya adu mekaniknya dibalikan oleh Oheb. Aldous Wise juga turun tangan mendapatkan stack berharga di awal game saking kompaknya Blacklist saat menyerang.

Gugurnya RRQ Hoshi dari M3 jadi capaian terburuk wakil Indonesia selama mengikuti M World Series. Di M1 dan M2, RRQ Hoshi jadi runner up dan tiga besar turnamen. Khusus M3, pertemuan tim Indonesia di playoffs berakhir dengan statistik 3-0 atau 9-0 dari total match yakni ONIC vs Blacklist (0-3), RRQ Hoshi vs ONIC PH (0-3) dan RRQ Hoshi vs Blacklist International (0-3).

Semoga kekalahan ini jadi pelajaran untuk wakil Indonesia di M World selanjutnya. Tetap semangat dan berjuang lebih keras lagi yah!