Build Core Edith, Badan Tanky Damage Tetap Sakit!

Billy Rifki
28/12/2021 16:16 WIB
Build Core Edith, Badan Tanky Damage Tetap Sakit!
esports.id

Mobile Legends kedatangan hero baru, Edith si tank-marksman. Hero ini punya dua mode yakni tank dengan pernampilan robot bernama Phylax serta Edith, sosok wanita imut yang bisa menyerang dari jauh. Mode Edith bisa diaktifkan saat kalian menekan tombol ultimate. Edith akan keluar dari cangkang robotnya dan memberikan kombinasi damage dari skill dan basic attack yang mematikan.

Salah satu keunggulan Edith adalah mengkonversi item defensif menjadi damage saat mengaktifkan ultimate Primal Wrath. Selain itu, ia mendapat lifesteal dan attack speed tambahan di mode ini. Meski sekilas hero ini punya potensi jadi tank jungler, namun kemampuan farming dan mobilitasnya sangat rendah. Nah, Esports.ID punya build Edith core untuk kamu yang ingin mendominasi Land of Dawn dengan Edith sebagai jungler. Seperti apa sih buildnya?

BUILD EDITH CORE UNTUK JUNGLE DAN SIDELANE

Build item ini berfungsi bila kamu bermain sebagai jungler maupun sidelane. Item core untuk Edith akan menutupi beberapa kelemahan Edith sebagai core yakni mobilitas, kemampuan farming dan damage.

Meski Edith mampu mengubah item defensif menjadi damage tambahan, namun membuat full item tank tidak akan berpengaruh besar saat late game. Terutama karena musuh seperti marksman atau assassin akan membuat Malefic Roar sehingga damage mereka lebih tinggi untuk tanker seperti Edith.

Oleh karena itu, mengimbangi dengan item damage bisa memperkuat potensi Edith sebagai tanker dan marksman. Item pertama yang dibeli, selain sepatu macam Tough Boots atau Warrior Boots adalah Brute Force Breastplate.

Item ini meningkatkan mobilitas Edith dalam posisi ofensif karena tambahan movement speed dan stack defense. Kedua, kalian bisa memilih Endless Battle atau Thunderbelt. Item ini bakal terasa dampaknya saat Edith mengaktifkan ultimate. Endless Battle membuat Edith mendapat tambahan lifesteal dan true damage, begitupun Thunderbelt yang punya true damage berdasarkan total HP hero kalian. Atribut penting lainnya adalah cooldown reduction yang dimiliki kedua item tersebut. Semakin banyak cooldown, maikin cepat juga ultimate Primal Wrath bisa digunakan kembali.

Memilih satu atau kedua item tersebut bukan masalah, yang penting harus ada karena Endless dan Thunderbelt adalah item damage utama dari Edith.

Selanjutnya kalian bisa memilih menambah item defensif atau ofensif. Untuk item defensif, pertimbangkan melihat komposisi musuh apakah punya hero magic damage. Untuk itu, kalian perlu tambahan Oracle, Athena Shield atau Radiant Armor. Bila ingin lebih ofensif, membeli Hunter Strike bisa jadi opsi yang cukup baik untuk menambah movement speed saat melakukan hit.

Untuk item lainnya, membeli Immortality juga wajib untuk Edith untuk memancing musuh mengeluarkan skill mereka. Darah dari pasif Wrath tidak akan hilang saat Immortality pecah sehingga kamu bisa mengaktifkan ultimate dengan pasif wrath yang penuh.

Item terakhir, ada beberapa opsi yang cukup bagus untuk Edith misalnya Blood Wings untuk tambahan HP dan magic power serta bonus shield. Sky Guardian Helmet juga efektif menambah damage skill Edith sekaligus menambah ketahanan hidupnya.

Hal penting yang harus kalian ingat, pastikan sudah memiliki Endless Battle atau Thunderbelt di item kedua atau ketiga setelah Bruteforce atau langsung bikin setelah sepatu agar damage kalian tidak ketinggalan.

Ingat juga untuk melakukan ultimate dengan Wrath penuh agar damage Edith lebih maksimal. Itu dia build item core untuk Edith. Kalau item Edith kesukaan kalian seperti apa?