Esports

Ini Alasan Donkey Jagokan Tim Indonesia Juara M3

Billy Rifki
03/12/2021 17:19 WIB
Ini Alasan Donkey Jagokan Tim Indonesia Juara M3
youtube

Perwakilan Indonesia untuk M3 Mobile Legends World Champhionship bersiap. ONIC Esports dan RRQ Hoshi selaku jawara dan runner up MPL Indonesia season 8 dijagokan bakal keluar sebagai juara M3 yang berlangsung 6-19 Desember mendatang.

Namun, ONIC dan RRQ punya pesaing berat dari Filipina, Singapura dan negara lain yang berhasrat menjegal kejayaan tim Indonesia. Meski begitu, Donkey, salah satu mantan pemain profesional Mobile Legends dari EVOS Esports yakin kalau tim Indonesia bisa menjadi juara. Ia menganggap kualitas tim Indonesia saat ini lebih unggul bahkan dari pesaing terberatnya yakni Blacklist International dan ONIC PH dari Filipina.

PT Media Esports Indonesia


"Menurut gue sih antara ONIC atau RRQ (juara M3). Justru menurutku Filipina masih di bawah Indonesia loh. Masih di bawah serius. Mereka tuh terlalu punya heropower doang, kayak Blacklist punya hero power. Misal, ngga dapat hero power ya kalah. Kemungkinan besar kali ini Indonesia bisa membawa M3,"
ucap Donkey dalam konten Empetalk bersama Jonathan Liandi.

Pengamatan Donkey cukup beralasan. ONIC sukses mengalahkan Blacklist di final MPLI 2021 dengan cara mem-banned hero andalan Blacklist seperti Estes atau Rafaela. Lalu mereka menjegal sidelaner dari Blacklist dengan hero yang kuat dan bermobilitas cepat sehingga gameplay Ohmyv33nus cs tak berjalan sempurna.

Ia berharap tahun ini piala M3 bisa pulang kembali ke Indonesia setelah Indonesia memenangkan M World Series pertama, lalu berpindah ke Filipina usai Bren Esports mengalahkan Burmese Ghouls di M2.

Setuju dengan pendapat Donkey, Sobat Esports?