Hero Ohmyv33nus di Banned, Blacklist Kalah? Ini Kata Sang Pelatih

Billy Rifki
14/12/2021 14:00 WIB
Hero Ohmyv33nus di Banned, Blacklist Kalah? Ini Kata Sang Pelatih
Esports.ID Interview

ONIC Esports harus mengakhiri perjalanan mereka di M3 usai dikalahkan Blacklist International di lower bracket dengan skor 2-1. ONIC masih menerapkan strategi ketika mereka tumbangkan Blacklist di MPLI 2021 yakni dengan memfokuskan banned kepada hero andalan Ohmyv33nus yakni Estes dan Rafaela.

Sayangnya, strategi yang sama tak bekerja dua kali. Meski sudah menghilangkan Estes, Yve, Aldous dan mencuri Rafaela dari tangan Blacklist, jawara MPL PH tersebut bermain lebih sabar dan mengutamakan objektif. Pelatih Blacklist International, Bon Chan pun memberikan tanggapan terhadap pernyataan orang-orang yang menilai Blacklist bisa di counter kalau hero Ohmyv33nus di banned.

" Banyak tim yang sudah mencobanya dan itu tidak berhasil. Aku rasa taktik seperti itu hukan cara yang benar untuk mengalahkan kami" ucapnya di sesi interview media after match.

Selain ONIC, BloodthirstyKings dari Amerika Utara juga menerapkan strategi gamg sama. Namun mereka berhasil menang dengan skor tipis 3-2. Satu hal yang membedakan, BTK kerap memilih hero yang tidak meta seperti Saber atau Balmond jungler sehingga Blacklist  terkejut dengan cara drafting mereka.

Bon merasa sangat puas bisa memulangkan ONIC di turnamen major seperti M3, kekalahan mereka di MPLI jadi tak terasa karena bagi mereka itu hanya turnamen "side quest".

Blacklist akan menunggu pemenang dari match Bedel vs Keyd Stars. Mereka punya kans balas dendam dengan BTK kalau tim asal NA tersebut kalah di upper bracket kemudian Blacklist menang di laga lower bracket selanjutnya.

Apa yah cara paling ampuh untuk kalahkan Blacklist?