Taktik Split Push ONIC PH Sukses Tumbangkan RRQ Hoshi

Billy Rifki
15/12/2021 19:08 WIB
Taktik Split Push ONIC PH Sukses Tumbangkan RRQ Hoshi
youtube

Duel sengit terjadi di upper bracket Mobile Legends World Champhion M3. Perwakilan Indonesia, RRQ Hoshi menghadapi ONIC Filipina di semi final upper bracket. Aroma panas menyelimuti pertemuan kedua tim secara RRQ Hoshi dan ONIC PH merupakan unggulan juara di turnamen ini.

Dari performa group stage, RRQ Hoshi tampil sangat dominan dengan berbagai torehan individu pemainnya. Misalnya double maniac dan savage dari Alberttt. ONIC PH juga tak kalah mengerikan dengan pick-pick kejutan dan mekanik para pemainnya yang tinggi. Menghadapi RRQ Hoshi yang gemar teamfight dan snowball, ONIC PH menjalankan strategi makro seperti split push. Taktik ini berhasil memecah konsentrasi serta kekuatan teamfight Xinnn & kawan-kawan.

Roger Alberttt yang fenomenal harus tertekan di game pertama. Reputasinya meraih savage jadi tercoreng karena di game tersebut Alberttt tak membunuh sama sekalipun bahkan tumbang empat kali. Aksi Lancelot Kairi yang menakutkan malah mewarnai pertandingan dengan torehan 8 kill dan 8 assist tanpa mati.

Di game kedua, pertandingan berjalan panjang karena RRQ Hoshi sejatinya mengungguli ONIC PH. Namun, Kairi cs pintar membaca situasi dan melebarkan permainan dengan split push. Hero-hero teamfight RRQ tak berfungsi karena tak ada war yang terjadi. Sementara Xinnn dengan Clint terlalu rapuh untuk bersihkan lane sendirian. ONIC PH perlahan merobohkan inhibitor turret RRQ selagi mereka mendobrak masuk dengan bantuan Lord.

Game ketiga sebenarnya jadi momen RRQ Hoshi memperkecil kedudukan. Pasukan Raja mendominasi hampir sepanjang pertandingan yang berlangsung 28 menit. Namun, perlahan ONIC PH menemukan celah untuk comeback meski RRQ punya jaminan late game Aldous.

Positioning Kairi patut diacungi jempol karena ia berhasil menghindari inisiasi dari VYN dan Clay yang berusaha masuk ke pertahanan ONIC PH. ONIC PH tak terasa gentar kehabisan turret untuk menjaga mereka. Malah RRQ yang terasa nafsu ingin segera end-game namun digagalkan oleh ultimate Pharsa dan tingginya damage Natan Kairi.

RRQ Hoshi jadi satu-satunya harapan tim Indonesia untuk meraih juara di M3. Ujian mereka selanjutnya cukup berat yakni menghadapi Blacklist International di lower bracket. Mampukah RRQ Hoshi bangkit dan mengalahkan jawara MPL PH tersebut?