5 Hero MLBB Paling Cocok Pakai Efek Inspire Baru

Billy Rifki
06/01/2022 16:48 WIB
5 Hero MLBB Paling Cocok Pakai Efek Inspire Baru
mobile legends

Salah satu perubahan yang datang dengan update patch Mobile Legends 1.6.42 adalah efek baru dari Inspire. Battle Spell khusus pengguna basic attack ini mendapatkan bonus baru mulai dari lifesteal dan attack speed yang tidak ada pada versi sebelumnya.

Efek baru Inspire adalah memberikan 8 basic attack dalam durasi 5 detik bonus efek yakni peningkatakan attack speed sebesar 1,55 kali dan batas attack speed jadi 400%. Inspire juga menghiraukan physical defense 8+1 per level hero target dan memulihkan basic attack dalam jumlah tertentu.

Tak ayal, beberapa hero mulai menunjukan keganasannya memakai inspire baru ini. Namun, tidak semua hero cocok memakai Inspire loh. Setidaknya, hanya ada 5 hero yang layak memakai inspire melihat dari skill dan ketergantungan mereka terhadap basic attack. Siapa saja yah mereka?

- MOSKOV

Tak perlu diragukan lagi, Moskov adalah hero terbaik pemakai Inspire karena skill andalannya yakni Abyss Walker menambah attack speed sekaligus menjaga positioning Moskov. Skill ini adalah alat ofensif sekaligus defensif Moskov.

Dengan tambahan inspire, Moskov bakal mendaratkan damage sangat besar dengan tambahan attack speed dan minus armor. Belum lagi efek lifesteal Inspire yang bisa ia pakai untuk outplayed musuh atau mengisi darah kembali setelah selesai bertempur.

Kemampuan Moskov bergerak lincah juga jadi alasan kenapa Inspire sangat ideal untuk dipakai. Tak seperti MM lain yang minim skill escape, Moskov bisa keluar masuk pertempuran tanpa harus memakai battle spell macam Flicker atau Aegis.

- WANWAN

Bonus attack speed juga bersinergi baik dengan Wanwan. Inspire bisa diaktifkan saat Wanwan ada dalam fase ultimate, Crossbow of Tang atau juga sebelum melakukan ulti. Tambahan damage yang diberikan Inspire cukup signifikan untuk Wanwan saat memakai spell ini yakni hampir 10.000 total damage.

Namun, Inspire membuat Wanwan agak ringkih di fase laning. Ia belum punya attack speed dan kelincahan maksimal di early game sehingga pengguna Wanwan harus hati-hati saat memakai Inspire.

- BRUNO

Bruno adalah alternatif MM lain yang bisa memakai Inspire dengan maksimal. Tidak seperti Moskov yang mengandalkan attack speed, Bruno mengoptimalkan tiap serangan basic attack agar memperkuat pasif Mecha Legs.

Untuk menjaga jarak dari serangan, Bruno masih bisa melarikan diri dengan flying tackle skill 2, lalu membalas sergapan musuh dengan gebokan bolanya. Inspire memberikan minus physical defense sementara Bruno punya efek menambah critical chance. Spell ini akan menambah sakit setiap serangan Bruno ke arah lawan yang berada di radius serangan sang pemain bola.

- SUN

Memiliki dua clone dengan damage dan attack speed tinggi bakal jadi keuntungan lebih untuk Sun mengaktifkan Inspire. Ia bisa unggul dalam banyak situasi tempur satu lawan lawan satu berkat tambahan lifesteal dan penetration di early game berkat spell ini.

Namun, Sun tetap harus memperhatikan farm dan agresi di early game karena tak punya banyak skill melarikan diri. Kecohan Swift Exchange harusnya sudah cukup bagi Sun berpindah tempat dan mencari farm lebih cepat sebelum musuh bisa unggul lebih jauh.

- IRITHEL

Hero ini mungkin yang paling rawan menggunakan Inspire karena minim skill melarikan diri. Namun dengan meta roam yang kerap menjaga MM gold lane di early game, Irithel bisa jadi ancaman tak terhentikan dengan Inspire.

Skill 1-nya, Strafe, menambah besar efek penghirauan physical defense dari Inspire. Sementara attack speed dari spell ini memperkuat dps Irithel saat mengaktifkan ultimate Heavy Crossbow.

Itu dia 5 hero yang cocok menggunakan battle spell Inspire. Kalau kamu punya rekomendasi hero apa untuk Inspire?