5 Hero Carry Terkuat di Magic Chess, Pasti Auto-Win!

Billy Rifki
14/01/2022 14:17 WIB
5 Hero Carry Terkuat di Magic Chess, Pasti Auto-Win!
esports.id, Mobile Legends

Magic Chess adalah mode game auto-battler yang bisa kalian mainkan di Mobile Legends. Seperti catur, kalian harus mengatur pion-pion berupa hero agar menciptakan sinergi kuat untuk mengalahkan pasukan lawan.

Sama seperti game Mobile Legends, dalam komposisi papan harus ada hero yang kuat menyerap serangan lawan, hero magic burst dan hero physical sebagai sumber damage utama. Nah, berikut ini adalah 5 hero carry terkuat untuk kamu pakai di Magic Chess!

- KARINA

Meta di Land of Dawn, meta juga di magic chess. Karina adalah hero tipe Astro Power dan Assasin paling mengesalkan di magic chess. Efek Astro membuatnya mendapat tambahan damage dan sustain. Sementara bonus assasin memberinya peluang dapat tambahan basic attack true damage sebanyak tiga kali.

Ultimate Karina ketika mana-nya terisi penuh adalah Elusiveness. Skill ini membuatnya immune dari basic attack selagi memberinya bonus damage. Karina adalah counter alami melawan hero marksman atau mage. Apalagi kalau ia full item dan punya sinergi full Astro atau Assasin dan bintang tiga.

Salah satu item wajib Karina adalah Winter Truncheon. Item ini membuat Karina beku saat darah rendah dan meregenerasi mana serta HP.

- FREYA

Hero fighter ini juga bisa jadi penentu kemenangan kalian di magic chess. Potensi maksimalnya akan terbuka bila kalian mengaktifkan sinergi Northern Vale. Jadi, ketika kalian berkesempatan  dapat fate box dan ada Aurora, kalian harus segera mengambilnya. Jangan lupa kamu juga harus punya Franco untuk melengkapi sinergi Northern Vale.

Efek sinergi ini adalah langsung mengaktifkan ultimate dari Franco, Freya dan Aurora. Dengan ultimate tersebut, Freya langsung dapat bonus defense dan damage, disertai beberapa item damage dan defend, ia bisa membasmi musuh dengan mudah.

Biasanya, Freya akan ditemani sinergi Wrestler, Abyss dan Weapon Master, efek sinergi ini sangat membantu menguatkan Freya walau tak mencapai sinergi full

- LING

Hero Cadia Riverlands ini adalah pion mahal seharga 5 gold. Tapi, ia punya dampak besar ketika mendapat sinergi full Cadia Riverlands. Ling bisa spam ultimatenya berkali-kali dalam waktu singkat.

Kalian tak perlu menambah sinergi lain untuk memperkuat Ling, walau tak ada salahnya juga Ling punya bonus dari Swordsman. Tapi biasanya dipasang sendirian pun Ling sudah sangat kuat. Sayangnya, Ling agak jarang keluar jadi kalian harus perhatikan betul apakah perlu membeli Ling atau tidak.

- CHANG'E

Sama seperti Ling, Chang'e juga berasal dari kategori Cadia Riverlands. Chang'e termasuk hero yang fleksibel dalam item namun damagenya sangat tinggi. Ia bisa meratakan tank lawan dalam sekali jurus dan tembakan bintangnya akan menembus ke barisan belakang musuh.

Beberapa item yang bagus untuk Chang'e adalah Enchanted Talisman, Concentrated Energy dan Glowing Wand. Namun item lainnya seperti Winter Truncheon, Lighting Truncheon bahkan  Golden Staff juga bagus untuk mempercepat ultimate Chang'e

- LUNOX

Meski bertipe magic, Lunox tidak masuk dalam kategori mage. Ia adalah Astro Power-Elementalist. Ia bisa masuk dalam sinergi Astro Power full atau dikombinasikan dengan sinergi lain.

Bila kalian memutuskan memaikan Lunox sebagai carry, jangan lupa memberikannya item damage magic seperti Glowing Wand, Enchanted Talisman, Winter Truncheon dan lain-lain. Lunox bisa menembus tank tebal bahkan yang merepotkan seperti Esmeralda.

Saat mengaktifkan ultimate, Lunox akan berpindah tempat lalu melepas serangkaian tembakan penetrasi tinggi. Untuk membunuh MM atau fighter biasa, biasanya hanya butuh tiga kali pukulan dari Lunox, oleh karena itu kalian harus cepat mengaktifkan ultimatenya.

Itu dia lima hero carry terbaik untuk magic chess. Kalau kamu suka hero yang mana?