Tips Bermain Hylos Sebagai Tank Meta Musim Ini!

Dandesignlab
17/01/2022 12:26 WIB
Tips Bermain Hylos Sebagai Tank Meta Musim Ini!
Hylos Mobile Legends

Hylos, Hero Tank berdurabilitas tinggi masih masuk ke jejeran Meta hingga saat ini dan andalan untuk dimainkan di mode Ranked atau turnamen besar sekelas M3. Hylos juga sempat populer dengan build Jungler dan menjadi langganan ban pada berbagai level kompetisi.

Alasan Hylos masih menjadi meta saat ini karena memiliki tingkat kerusakan dan ketahanan yang seimbang. Sembari memberikan damage kepada musuh dengan konsisten, Hylos juga bisa melakukan inisiasi hingga pertahanan kepada rekan tim saat teamfight. Tingkat kesulitan hero ini juga tidak terlalu sulit dan cenderung santai untuk digunakan. Nah, kali ini tim Esports ID akan membeberkan cara bermain Hylos yang baik beserta tips dan buildnya untuk sobat esports coba dikala push rank. Mari kita simak:

1. Emblem Magic Sebagai Alternatif Emblem Tank

Hylos dapat dimainkan menjadi Support/Mage dimana ia menggunakan Emblem Magic/Mage sebagai penunjang magic damage untuk 2nd skill: Ring of Punishment. Namun Hylos tidak berfokus pada damage ketika menggunakan emblem ini, tetapi lebih ke efek tambahan Mana untuk pasif Hylos yang dapat mengonversi 1 Mana sebagai HP tambahan sebanyak 1.5 HP. Semakin banyak mana yang dimiliki Hylos dari Item ataupun Emblem maka akan semakin tebal HP hero ini. Emblem Magic dasar ini juga mampu menambah cukup magic damage dan memiliki efek lifesteal serta meregenerasi 3% HP dan 2% Mana ketika berhasil mengeliminasi minion.

2. Blessing: Encourage untuk tim buff

Karena berperan sebagai hero lini depan yang dapat menyerang dan menahan serangan ketika team fight, Hylos cocok jika menggunakan item roam Blessing: Encourage agar dapat memaksimalkan War/Ganking dengan efektif. Encourage berfungsi untuk menambah serangan Physical Atk & Magic Atk sebesar 15-38 yang masih dapat bertambah dan Attack Spd sebesar 15% untuk rekan tim disekitar Hylos. 

Build Item Hylos:

Berikut adalah pengaturan item rekomendasi dari tim Esports ID untuk memaksimalkan pasif Hylos dengan beberapa item yang memiliki tambahan Mana untuk membuat HP Hylos semakin tebal.

Tips Build Early Game Hylos:

Sebagai Item pertama, Hylos membutuhkan sepatu dasar dengan Blessing yang aktif agar memberikan mobilitas cukup untuk melakukan Roaming dengan penambahan Movement Spd sebanyak 20%. Tak perlu menunggu lama untuk meningkatkan sepatu menjadi item tier 3, Hylos bisa membeli item tier 1 lain terlebih dahulu seperti Power Crystal sebagai penambahan Mana untuk HP dan persiapan untuk diupgrade ke item tier 2: Elegant Gem atau Black Ice Shield dan selanjutnya hingga item tier 3 tercapai. Cara ini bisa meningkatkan efisiensi Hylos agar dapat bermain lebih tanky di early hingga mid game. 

Sekian tips untuk build Hylos dari tim Esports ID, kamu bisa mencoba gaya bermain ini terlebih dahulu di mode classic ataupun practice. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah kamu punya playstyle untuk Hylos yang lebih efektif? Yuk bagikan build mu di kolom komentara juga!