Blacklist International Wakili Filipina di SEA Games Vietnam 2022

Billy Rifki
31/01/2022 11:20 WIB
Blacklist International Wakili Filipina di SEA Games Vietnam 2022
instagram

Pencarian perwakilan tim nasional untuk SEA Games 2022 Vietnam tak cuma dilakukan oleh organisasi di Indonesia saja. Beberapa negara juga sudah melangsungkan seleksi nasional untuk mencari pemain dan tim terbaik untuk mewakili negaranya.

Seperti di Filipina, mereka telah menemukan ujung tombak untuk divisi Mobile Legends. Lewat turnamen atau seleksi nasional bernama SIBOL National Selection 2022, Blacklist International dipastikan melaju sebagai wakil Filipina di ajang SEA Games mendatang.

Blacklist yang berstatus sebagai juara dunia Mobile Legends M3 berhasil mengalahkan Nexplay EVOS dengan skor 4-1 di grand final yang berlangsung 30 Januari lalu. Roster Blacklist kali ini agak berbeda meski duet maut Ohmyv33nus dan Wise masih tampil, namun tak ada nama Edward dan Oheb sang MVP grand final M3. Adapun alasan kedua pemain tak tampil karena terkendala age restriction atau batasan usia.

Walau dengan roster yang berbeda, tim ini masih konsisten mendominasi persaingan di Filipina. Negara tersebut memutuskan untuk tidak menjaring seleksi mencari pemain per pemain agar menciptakan dream team melainkan mengutus satu tim sekaligus untuk menjaga chemistry dan kemudahan komunikasi.

Roster SEA Games Vietnam 2022 Blacklist International terdiri dari: Johnmar “OhMyV33nus” Villaluna, Danerie James “Wise” del Rosario, Salic “Hadji” Imam, Kyle Dominic “Dominic” Soto dan Lee Howard “Owl” Gonzales. Sementara jajaran kepelatihan masih ada Bon Chan, Master The Basics dan Dex Star.

Di Indonesia sendiri, proses seleksi pemain harus menunggu pengumuman pelatih terpilih. Sang pelatih kemudian memilih pemainnya untuk ditempa selama beberapa bulan agar kompak dan matang. Bukan cuma pemain pilihan pelatih, panitia seleksi nasional juga memilih beberapa pemain sebagai tandingan untuk player pilihan coach. Pemain dengan performa terbaik kemungkinan besar akan terpilih mewakili Indonesia nantinya.

Wah bakal sengit nih persaingan ada Blacklist International di SEA Games 2022. Apakah Indonesia mampu merebut medali emas dari Filipina di SEA Games nanti?