Inilah Para Calon Pelatih Timnas Esports yang Lolos Tahap Dua!

Billy Rifki
30/01/2022 23:28 WIB
Inilah Para Calon Pelatih Timnas Esports yang Lolos Tahap Dua!
instagram

Lewat akun sosial media Garudaku, PB ESI kembali merilis kandidat pelatih tim nasional esports Indonesia untuk SEA Games 2022 Vietnam. Seperti unggahan sebelumnya, nama pelatih yang kini telah lolos tahap 2 diumumkan dalam dua bagian.

Kemarin malam (31/1), PB ESI mengungkap calon pelatih untuk divisi PUBG Mobile (Solo & Team), Free Fire, Wild Rift (Men) dan Mobile Legends. Tahap dua sendiri merupakan fase pembobotan program kerja para calon pelatih setelah lolos dari fase administrasi di tahap pertama. Siapa saja para pelatih yang lolos di tahap kedua?

- PUBG MOBILE TEAM

Dari sebelumnya meloloskan enam calon pelatih untuk timnas PUBG M Team, kini tersisa empat saja yang melanjutkan ke tahap pembobotan program kerja. Alexander Putra alias Entruv masih lolos di tahap ini.

Entruv banyak digaungkan komunitas esports sebagai salah satu pelatih yang paling layak membawahi timnas PUBG Mobile karena pengalaman, leadership dan kemampuan bermainnya yang cukup baik.

- MOBILE LEGENDS

Kandidat pelatih Mobile Legends menyisakan nama Zeys, Jamesss dan Lius Andre. Sosok Lanang Mega yang sempat buat publik penasaran harus tersingkir di fase kedua. Jamesss dan Zeys adalah pelatih berkebangsaan Singapura yang pernah menukangi tim MLBB top Indonesia.

Sementara Lius Andre adalah mantan esports manager Moonton yang kini lebih sibuk menjadi caster atau talent MLBB. Meski begitu, ia punya pengalaman melatih di Dewa United dan kemampuan analisa yang baik terlihat dari beberapa konten MLBB yang ia unggah.

- FREE FIRE

Free Fire adalah divisi yang meloloskan kandidat pelatih terbanyak di fase pertama. Ada tujuh calon pelatih yang kini menyisakan empat saja di tahap dua. Beberapa diantaranya adalah Riza Setiawan dengan pengalaman melatih di Siren Esports. Kemudian ada Manggis-kun atau Muhammad Darmawan yang lama berkarir sebagai pelatih di tim First Raider.

- PUBG MOBILE SOLO

Calon pelatih PUBG Mobile Solo kini menyisakan satu kandidat saja. Belum dapat dipastikan apakah artinya Azni Imam sudah dipastikan menjadi pelatih timnas PUBG Mobile Solo karena menjadi calon tunggal.

Pesaingnya Iqbal Sani yang punya pengalaman sebagai pelatih PUBG M di Island of Gods tersingkir dalam proses di tahap kedua.

- WILD RIFT MEN

Terakhir untuk divisi Wild Rift Pria tersisa dua saja kandidat pelatih. Henov dan Jeremy alias Tibold masih bertahan sejak tahap pertama dan lolos dari tahap kedua. Meski Tibold sudah punya pengalaman menjadi pelatih timnas divisi MLBB di SEA Games 2019, bukan berarti langkahnya mudah.

Henov memilki pengalaman lebih dalam berkomunikasi melihat riwayat karirnya yang pernah melakukan coaching clinic bekerjasama dengan perusahaan telekomunikasi nasional.

Itu dia para calon pelatih yang akan melanjutkan ke tahap ketiga. Menurut penuturan Kepala Pelatih Tim Nasional Esports PB ESI, tahap ketiga akan berisi pemaparan dan penilaian pelatih. Para kandidat akan di-interview oleh panitia independen seleksi nasional, setelah itu baru peresmian pelatih timnas esports untuk semua divisi diumumkan.

Proses sudah semakin dekat, kira-kira siapakah pelatih yang akan terpilih untuk membela timnas esports Indonesia?