R7 Akui Yin Adalah Hero yang Susah Dimainkan

Billy Rifki
21/01/2022 11:39 WIB
R7 Akui Yin Adalah Hero yang Susah Dimainkan
youtube

Banyak pemain Mobile Legends sedang mencoba menguasai hero baru, Yin. Fighter unik dengan ultimate "by one" ini sempat ramai diperbincangkan saat muncul di advanced server karena bisa mengurung musuh dalam arena untuk adu mekanik 1 lawan 1. Sayangnya, Yin dianggap mengecewakan karena banyak hero yang ternyata bisa meng-counter ultimatenya dengan mudah dan fase laningnya juga lemah.

R7, offlaner andalan tim RRQ Hoshi tak ketinggalan menjajal hero ini yang diunggah di kanal YouTube-nya. Terkenal karena mekanik dan hero pool luas, R7 memberi kesannya memainkan Yin. Menurutnya, Yin memang hero yang susah dimainkan. Setidaknya ada beberapa syarat agar mahir memainkan hero satu ini.

" Hero ini sebenarnya ngga gampang guys buat dimainin. Kalian pertama harus jago mekanik itu sudah pasti yang kedua ngga boleh miskin. Kalau ngga sulit ini, bahkan gue aja kesusahan" ucap R7.

Farm merupakan aspek penting bagi Yin, karena ultimatenya akan lebih efektif kalau kalian punya damage yang cukup dari item. Bila kalian tertinggal atau kalah laning, comeback memakai Yin akan sulit karena lawan malah mem-bully kalian saat ultimate.

Untuk build item, R7 memadukan damage per second dari War Axe dengan sustain dari Dominance Ice dan Brute Force Breastplate. Sementara emblem Yin yang ia pakai masih emblem fighter eksklusif Yin. Battle spell terbaik untuk Yin menurut R7 adalah Execute guna memastikan finishing saat Yin dan lawan sedang beradu mekanik di ultimate.

Selain butuh banyak item, Yin juga lemah dalam clear wave, radius skill yang pendek serta mudah dihindari oleh hero-hero pemilik blink. Namun, kelebihan Yin dalam menculik lawan juga cukup serbaguna untuk situasi teamfight. Misalnya mengurung jungler musuh saat rebutan lord atau menjebak support lawan yang punya heal atau damage aoe.

Wah sampai R7 aja kesusahan guys pakai Yin. Ternyata bukan hero adu mekanik biasa.