5 Hero Calon Meta Patch Baru MLBB 1.6.50 Versi Ko Lius

Billy Rifki
19/01/2022 14:53 WIB
5 Hero Calon Meta Patch Baru MLBB 1.6.50 Versi Ko Lius
instagram

Mobile Legends telah hadir dengan patch terbaru 1.6.50. Efektif sejak 17 Januari lalu, ada banyak perubahan yang bisa kalian temui mulai dari hero adjustment, buff-nerf dan hero baru, Yin. Mungkin banyak dari kalian yang terlewat membaca update terbaru. Nah, kali ini Esports.ID akan merangkum 5 hero calon meta di patch baru berdasarkan prediksi dari Ko Lius.

Ko Lius adalah talent, caster, host Mobile Legends. Pernah berkarir sebagai esports manager Moonton, Ko Lius sering dianggap sebagai "orang dalam" Mobile Legends. Kemampuan analisanya sebagai caster juga mumpuni sehingga prediksi hero meta di patch baru ini patut kalian coba.

- HELCURT

Hero pertama yang mendapat buff signifikan dari Moonton adalah Helcurt. Assasin gesit ini agak terlupakan di meta sebelumnya namun bisa jadi berubah dengan tambahan buff pada skill Poison Stinger.

Helcurt bisa mengumpulkan stack Poison Stinger dengan memakai skill satu asal mengenai hero lawan atau minion dan juga mengaktifkan ultimate. Biasanya inisiasi Helcurt jadi terganggu karena Helcurt harus memukul beberapa kali untuk mengisi stack skill ini.

Setidaknya, buff ini membuat Helcurt jadi lebih efisien saat menyerang musuh. Dampak lainnya adalah karena Helcurt lebih mudah mendapat stack, ia tak perlu membeli banyak item attack speed seperti Windtalker atau Demon Hunter Sword. Ko Lius bahkan memprediksi assasin satu ini bisa mengikut jejak Karina dengan memakai beberapa item tank.

- FANNY

Waspada user Fanny bisa jadi menjamur akibat buff ini. Fanny kini bisa recharge energy-nya jauh lebih cepat saat berada di markas. Ini membuat Fanny bisa lebih cepat bolak-balik antar lane dan jungle karena energy-nya bisa penuh dalam waktu singkat.

Belum lagi jumlah penggunaan energy untuk skill kabelnya diperkuat bila berhasil menyerempaet lawan. Pemain Fanny yang pro pasti sangat mensyukuri buff ini, termasuk para Fanny darat yang merasa gairah bermain Fanny mereka bangkit kembali karena buff tersebut.

- CLAUDE

Marksman andalan Rekt dan XINNN akhirnya punya potensi untuk bersaing dengan para preman goldlane. Salah satu yang paling signifikan adalah pasif dan damage Dexter yang ditingkatkan. Selain itu, attack dan movement speed tambahan yang Claude kumpulkan di awal game akan lebih baik karena tiap stack dapat persentase meningkat dari 3%-7% jadi 4%-7%.

Namun kalian tetap harus hati-hati saat menghadapi para preman goldlane macam Brody, Clint, Natan dan Beatrix karena damage early game mereka masih jauh lebih tinggi ketimbang Claude.

- HARITH

Harith yang terpinggirkan dari gold lane karena meroketnya meta marksman physical menemukan jalan kembali ke meta. Lewat buff pada skill 1-nya, Harith bisa clear wave dan memberikan damage lebih tinggi di awal game.

Skill ini penting untuk Harith farming lebih cepat di lane sekaligus mencicil darah musuh yang berlindung di belakang minion siege. Patut kita lihat apakah buff pada skill ini bisa membalikan Harith jadi goldlaner meta seperti prediksi Ko Lius!

- MINOTAUR

Hero tanker tebal ini mendapat buff kembali. Setelah revamp yang sejatinya sukses, Minotaur tetap tak menarik bagi banyak player. Moonton mencoba kembali menggoda pemain untuk menjajal kesaktian baru Minotaur.

Rage Minotaur kini tak akan berkurang saat sudah penuh. Kalian bisa menginisiasi teamfight lebih efektif dan tak perlu repot menunggu rage yang berkurang. Selain itu, Minotaur juga memberikan banyak buff untuk hero satu tim seperti buff attack speed untuk teman bila memakai skill 2, atau mengurangi attack speed musuh denan skill 1. Menurut Ko Lius, Mino punya potensi jadi offlaner dan tentunya roamer meta di patch kali ini.

Itu dia 5 hero yang bakal masuk meta di patch 1.6.50 versi Ko Lius. Menurut kalian sebagus apa sih buff kelima hero di atas?