Zeys Jelaskan Transformasi Ferxiic di MPL Season 9

Billy Rifki
21/02/2022 09:51 WIB
Zeys Jelaskan Transformasi Ferxiic di MPL Season 9
esports.id interview

Meski pekan pertama EVOS Legends di MPL Season 9 kurang maksimal dengan hasil sekali kalah dan sekali menang, namun pecinta EVOS Legends harus optimis melihat potensi sang Macan. Selain membawa banyak pemain baru, para punggawa di season lalu juga tampak makin matang.

Ini terlihat di laga melawan Aura Fire Minggu malam lalu (20/2). Misalnya Ferxiic yang jauh lebih berani dalam pemilihan hero dan tak lagi monoton seperti musim lalu. Di game melawan Aura Fire, ia memakai Fanny dan Aulus. Di laga sebelumnya kontra Bigetron, Ferxiic sempat menggunakan Kimmy dan Sun.

Kalau mengingat di awal kiprah MPL Ferxiic, ia lebih dikenal sebagai pemain yang tak banyak gonta-ganti hero. Misalnya Benedetta, Granger dan Karina sering jadi andalannya dan tak akan diganti kalau masih memberi kemenangan. Namun, hal tersebut tak berlaku lagi di MPL Season 9. Sang pelatih, Zeys pun menjelaskan transformasi Ferxiic dari musim lalu dan apa yang membuat sang Bayi Macan berbeda musim ini.

" Season ini dia (Ferxiic) lebih niat. Niat juara dia. Karena Season 7 kita baru juara terus juara di NMA lalu season 8 kita hilang fokus." ucap Zeys di sesi media interview.

Gelar beruntun tersebut rupanya berpengaruh kepada mentalitas EVOS yang jadi agak lengah di MPL Season 8. Mereka mereka tak terkalahkan, EVOS membiarkan para pesaing mengejar level mereka sementara tak banyak penguatan yang dilakukan EVOS.

EVOS Legends pun sangat yakin Ferxiic mampu jadi tumpuan utama, si bocil jadi satu-satunya jungler yang EVOS bawa dan rasanya tak ada sosok lain yang mampu menggantikan dampak dari permainan agresif Ferxiic di EVOS Legends.

Di laga melawan Bigeron Alpha, Ferxiic jadi target ban dari pasukan robot dan seluruh slot ban dipakai hanya untuk menghilangkan hero Ferxiic. Ternyata, Ferxiic kini jauh lebih variatif dan bisa menggunakan banyak hero sebagai jungler.

Hal ini pastinya menguntungkan bagi Zeys dalam meracik strategi karena junglernya punya hero pool sangat luas. Mampukah Ferxiic membawa EVOS berjaya lagi musim ini?