Faramis Renbo Gagal Counter Gloo, Clay & Skylar Ungkap Taktik RRQ

Billy Rifki
27/02/2022 22:00 WIB
Faramis Renbo Gagal Counter Gloo, Clay & Skylar Ungkap Taktik RRQ
esports.id interview

Bigetron Alpha kembali menunjukan draft menarik di lanjutan pekan kedua MPL Season 9. Melawan Sang Raja, RRQ Hoshi yang kembali tampil diperkuat pemain senior, mereka memanfaatkan tendensi drafting RRQ Hoshi yang suka memakai Gloo exp lane.

Untuk menangkalnya, Renbo memakai Faramis yang dikenal sebagai counter alami dari Gloo. Sayangnya, dalam prakteknya taktik tersebut tak berhasil. Bigetron kalah dua kali oleh draft pick yang sama. Adapun Clay dan Skylar menerangkan bagaimana caranya RRQ Hoshi berhasil meredam efektifitas Faramis saat menghadapi Gloo.

Menurutnya, RRQ Hoshi harus pintar memilih teamfight. Terutama menghindari konfrontasi langsung antara Gloo dan Faramis serta sabar menunggu ultimate Faramis kehabisan durasi.

" Kita kan gameplay-nya nge-kiting gitu kan kalau lawan Faramis, soalnya kita ada Gloo yang bakal susah teamfight, jadi kita tarik ulur" terang Skylar dalam media interview.

Rekannya, Clay menambahkan ultimate Faramis juga harus dihindari dengan bermain sabar dan menunggu momen agar teamfight tak jadi mimpi buruk melihat hero musuh yang bangkit berkai-kali dari kematian.

" Palingan kaya Faramis itu kan ultinya bisa ngehidupin orang, kita harus pinter di perangnya. Kita harus kiting dulu tunggu ulti selesai, kaya gitu aja sih paling" tambah Clay.

Faktor lainnya adalah sosok R7 sendiri yang memang pemain dengan mekanik tinggi. Tentunya, sang kapten RRQ Hoshi tersebut sudah mengetahui cara terbaik untuk bermain dengan kehadiran Faramis di tim lawan. Clay pun menambahkan opininya terkait kenapa Faramis Renbo gagal mengalahkan Gloo R7.

"R7 lebih jago aja jadi ngga ke counter" tutup Clay. Secara objektif, RRQ Hoshi selalu berhasil membuat Renbo mengeluarkan ultimate tanpa harus berakibat teamfight besar. Penggunaan Yve dari Clay berperan penting untuk set up kill ke arah Faramis sehingga R7 bisa lebih leluasa melakukan inisiasi.

Namun, durasi respawn Faramis sendiri cukup singkat akibat pasifnya. RRQ Hoshi harus benar-benar jeli memanfaatkan jeda tersebut untuk mendapat keuntungan dan momentum.

Gokil sih RRQ Hoshi berani pakai Gloo meski ada counter mautnya yakni Faramis. Ternyata tetap ada cara untuk menang saat hero kalian bertemu counter alaminya.