Kasus Covid Meningkat, Week 1 & 2 MPL S9 Tanpa Penonton

Billy Rifki
11/02/2022 20:33 WIB
Kasus Covid Meningkat, Week 1 & 2 MPL S9 Tanpa Penonton
instagram

Kasus Covid-19 dengan varian barunya, Omicron kembali meningkat di Indonesia terutama di daeraha Ibukota Jakarta. Per hari ini, total ada 1.040.619 kasus sejak pertama kali diumumkan Maret 2020 dengan pertumbuhan per hari sekitar 10.000 kasus dalam tiga hari terakhir.

Melihat situasi tersebut, MPL Indonesia yang rencananya menggelar MPL Season 9 secara offline harus meninjau kembali menghadirkan penonton di minggu pertamanya. Pekan pertama MPL Season 9 diagendakan berlangsung tanggal 18 Februari mendatang. Walau acara tetap berlangsung sesuai jadwal, MPL memutuskan pertandingan akan berjalan tanpa penonton.

Pengumuman tersebut disebarkan lewat akun Instagram MPL Indonesia pada sore tadi. "Dikarenakan semakin tingginya kasus Covid 19, maka untuk sementara MPL Indonesia Season 9 week 1 dan week 2 tidak akan dibuka untuk umum. Demi menjaga keselamatan dan kesehatan semuanya. Harap tetap aman dan sehat semuanya!" tulis admin MPL.

Untungnya, pengumuman tersebut bisa dimaklumi para fans yang melihat situasi pandemi sedang sangat mengancam beberapa hari belakangan. MPL juga akan terus memantau situasi apakah situasi Covid sudah bisa dikendalikan dan aman untuk mengundang penonton hadir di venue.

Selain berlangsung offline, MPL Season 9 juga bisa disaksikan di bioskop Cinepolis untuk kali pertama. Masih dengan format 8 tim peserta yakni Alter Ego, Aurafire, Bigetron Alpha, Evos Legends, Geek Fam ID, ONIC Esports, RRQ Hoshi dan Rebellion Zion. Total hadiah musim ini masih $300.000 USD atau sekitar 4,3 miliar Rupiah.

Semoga situasi segera membaik dan kita bisa menyaksikan MPL lagi di arena yah!