5 Hero EXP Lane Calon Meta di MPL Season 9

Billy Rifki
15/02/2022 16:05 WIB
5 Hero EXP Lane Calon Meta di MPL Season 9
esports.id

MPL Season 9 terpaut tiga hari lagi. Kita akan melihat aksi terbaik para pro player Mobile Legends menunjukan skill ciamik dan srategi-strategi unik demi titel juara MPL. Biasanya, strategi dan meta di MPL bakal menjalar jadi meta di public match.

Kira-kira bakal seperti apa sih meta di MPL season 9 nanti. Setidaknya, berikut prediksi Esports.ID tentang lima hero explaner yang berpotensi jadi meta dan calon top pick para peserta MPL Season 9!

- GLOO

Buff yang diberikan ke Gloo terbilang cukup kuat menjadikannya sidelaner yang lebih agresif.. Gloo kini bisa mereset cooldown skill 1-nya, Slam-Slam bila tubuh Gloo secara sengaja menempelkan diri dengan gumpalan tersebut.

Ini artinya kalian bisa spam skill tanpa harus memperdulikan apakah ledakan Gloo mengenai lawan atau tidak. Walau damagenya sedikit dikurangi, namun kemampuan spam skill dari Gloo membuatnya jadi sidelaner berbahaya. Pick rate Gloo juga meningkat setelah penyesuaian buff ini.

- ESMERALDA

Satu hero yang tak boleh dilupakan adalah Esmeralda. Esme adalah hero yang paling stabil dan ideal untuk segala jenis draft. Ia tanky, punya mobilitas tinggi, sulit dibunuh, kuat menjaga lane dan bisa meng-counter banyak hero exp lane lain.

Tak sulit memainkan Esmeralda, tetapi ia punya dampak yang besar bagi tim yang tahu cara memanfaatkan kelebihannya. Tak heran kalau ia jadi hero meta di MPL Season 9/

- PAQUITO

Meski belakangan Paquito lebih populer sebagai jungler, namun potensi Paquito offlane tetap terbuka. Justru, ini menguntungkan tim yang menggunakan Paquito karena bisa mengecoh lawan dengan draftnya. Karena fleksibilitasnya tersebut, Paquito akan jarang masuk dalam lembah banned karena banyak tim yang ingin memprioritaskannya.

Paquito sendiri adalah fighter yang sangat dominan di lane. Ia bisa mengharras musuh dari level 1 dan punya kombo maut yang mematikan setelah level 4. 

- YU ZHONG

Yu Zhong akan menjadi meta untuk mengantisipasi mage aoe berbahaya macam Yve dan Pharsa. Ultimate transformasi menjadi naga milik Yu Zhong adalah cara terbaik untuk menggagalkan ultimate Yve dan Pharsa.

Yu Zhong menawarkan teamfight yang kuat dan laning yang tangguh. Ia bahkan bisa unggul melawan beberapa hero tanky macan Esmeralda, Uranus sampai Hylos offlane sekalipun.

- EDITH

Bisa menjadi roamer, bisa jadi jungler dan tentu jadi sidelaner. Edith adalah tank terbaru yang sangat multifungsi. Ia bisa menjalani role di offlane dengan baik karena punya dua skill crowd control dan pasif yang membantunya clear wave dengan cepat.

Secara natural, Edith akan selalu membuat item tank sehingga ia bakal sulit ditundukkan lawan. Namun, ketika ultimate Primal Wrath aktif, Edith bisa jadi damage dealer cadangan. Ediht sangat besar kemungkinan jadi meta karena kemampuannya yang unik. Tim di MPL kemungkinan memilih melepas Edith ketimbang mem-banned hero ini.

Itu dia 5 hero yang kemungkinan jadi calon meta di exp lane atau offlane MPL Season 9. Menurut kamu, mana hero yang paling berbahaya untuk saat ini?