Manajer Timnas Pastikan Tim Pelatih MLBB Tak Bias Pilih Pemain

Billy Rifki
04/03/2022 01:19 WIB
Manajer Timnas Pastikan Tim Pelatih MLBB Tak Bias Pilih Pemain
esports.id interview

Seleksi nasional untuk SEA Games 2021 Vietnam sudah dimulai sejak 1 Maret lalu. 120 lebih peserta menghadiri lokasi pelatnas di JSI resort, Megamendung Bogor. Untuk cabor Mobile Legends, nomor ini merupakan salah satu divisi dengan peserta seleksi terbanyak yakni 25 orang yang berasal dari undangan, jalur juara PON, rekomendasi pelatih dan kejurnas.

Tim MLBB sendiri akan dilatih oleh James Chen, mantan pelatih RRQ Hoshi di MPL S5 dan 6 yang kini menukangi Team SMG Malaysia. Jamesss akan didampingi kawan lamanya di RRQ yakni Acil sebagai assisten pelatih dan Bram sebagai manajer tim MLBB.

Banyak netizen yang skeptis terhadap pemilihan pemain timnas MLBB nantinya akibat nuansa "RRQ" sangat kenal di divisi MLBB, namun manajer timnas Erlangga Putra memberi ketegasan kalau proses pemilihan pemain MLBB nanti tidak akan bias dan objektif.

" Nggak, nggak mungkin bias pasti dipilih pemain terbaik. Karena saya tahu apa yang saya lakukan, apa yang sudah saya pilih karena mereka sudah kita brainstroming. Sorry, bukan dari panitia pelatnas, saya langsung yang brainstorming." ucap Mas Angga,

Tambahnya, Jamesss sendiri sering curhat mengenai keputusan-keputusan tim pelatih MLBB kepaa manajer timnas. Ini untuk memastikan program pelatnas berjalan balik, komunikasi antara pemain, pelatih dan seleknas berjalan lancar serta target emas tim MLBB bisa tercapai.

Nah, ngga perlu khawatir lagi yah kalau pemilihan pemain MLBB bakal bias karena staf pelatih terafiliasi dengan tim tertentu. Dukung terus proses seleksi timnas esports agar mereka termotivasi dan semangat meraih hasil terbaik di SEA Games Vietnam!