Nerf di Patch 1.6.66 Mobile Legends, Valentina Malah Untung

Billy Rifki
30/03/2022 13:18 WIB
Nerf di Patch 1.6.66 Mobile Legends, Valentina Malah Untung
mobile legends

Patch baru Mobile Legends 1.6.66 menghadirkan banyak perubahan mulai dari hero baru dan tentunya adjustment hero yang ditunggu. Beberapa jagoan lama dari kategori tank atau roamer banyak mendapat buff sementara hero "OP" di meta sebelumnya terkena nerf.

Seperti Valentina yang kini diperlemah damage early serta pendapatan XP-nya. Valentina tidak akan sekuat dulu yang bisa mengumpulkan lebih banyak experience hasil poke ke musuh. Imbasnya, banyak pemain menilai Valentina sudah tak pantas digunakan karena tak overpowered lagi.

Lantas, apakah benar Valentina tak layak pakai setelah kena nerf? Tentu tidak. Justru, Valentina untung terkena nerf sehingga ia tak lagi jadi incaran ban di rank dan turnamen MPL sekalipun. Roamer atau tank lebih diprioritaskan untuk first pick dan ban. Akibatnya, Valentina punya kesempatan lebih sering untuk tampil.

Untuk meminimalisir kekurangan scaling Valentina, hero mage ini bisa main multi role. Tak cuma handal di midlane, Valentina bisa dimainkan offlane, roamer bahkan jungler. Roamer ONIC Esports, Kiboy pun memberi pendapatnya tentang Valentina di patch sekarang.

"Menurut gue Valentina masih overpowered tapi ngga se-OP dulu. Karena dia bisa lima role, lima lane dia semua bisa. Dan ultimatenya ambil ulti orang itu rese banget, masih kuat tapi ngga sekuat dulu jadi ada kans dia lepas," ucapnya.

Di MPL Season 9 sendiri, Valentina beberapa kali keluar dari penjara ban. Misalnya Aura High yang kesampaian menunjukan Valentina jungler dan ONIC Butsss yang bermain Valentina offlane. Nasib yang sama mungkin tak cuma menimpa Valentina.

Aulus dan Lancelot juga menerima sedikit nerf pada damage mereka. Keduanya termasuk core yang populer karena punya win rate tinggi. Beberapa pemain mungkin meninggalkan Aulus dan Lancelot demi bermain hero yang lebih meta, tapi akan sulit mencari pengganti dari kelincahan Lancelot serta sabetan kematian Aulus.

Kalau menurut sobat esports apakah Valentina tetap layak pakai setelah nerf?