Esports

Jadwal MPL Season 9 Week-6, Minggu Penentuan Geek Fam

Billy Rifki
23/03/2022 11:03 WIB
Jadwal MPL Season 9 Week-6, Minggu Penentuan Geek Fam
instagram

MPL Season 9 memasuki pekan keenam di Minggu ini. Perjalanan menuju playoffs kian dekat, poin kemenangan makin berharga untuk 8 tim peserta MPL Season 9. Bagi yang berada di atas seperti RRQ Hoshi, ONIC dan Aura, mereka bisa bernafas lega setidaknya sudah mengunci tiket playoffs. Tapi bagi tim papan bawah seperti Rebellion Zion apalagi Geek Fam, minggu ini akan jadi penentuan apakah masih ada harapan ke playoffs atau gagal untuk kesekian kalinya.

Rebellion Zion tampil apik di week-4, mengalahkan EVOS Legends dengan skor 2-0. Sayangnya di minggu kelima mereka tak meraih kemenangan dari dua laga kontra Bigetron Alpha dan Alter Ego. Posisi mereka pun merosot dari enam kembali ke tujuh. Sementara Geek Fam masih nol win di regular season. Akhir pekan akan jadi laga penentuan yang berat karena ada RRQ Hoshi dan Bigetron Alpha yang harus mereka kalahkan.

PT Media Esports Indonesia

Di atas kertas, persentase Geek Fam menang dari RRQ Hoshi sangat kecil. Sampai pekan kemarin, Geek Fam masih bingung mencari performa terbaik meski sudah lewat paruh musim. Merotasi Renv kesana kemari mulai dari roamer, offlane sampai jungler, tapi hasilnya tetap tumbang. Terakhir, Hanz dipromosikan kembali ke MPL usai dua jungler baru tak bawa hasil memuaskan. Sayangnya, comeback Hanz agak telat karena ia butuh adaptasi dengan pressure MPL.

Kans terbaik mereka untuk meraih kemenangan pertama ada di Bigetron Alpha. Tim ini habis buang sial dengan mencukur botak rambut pemain sampai staf pelatih. Hasilnya oke juga. Lose streak mereka langsung terputus setelah pakai meta botak. Geek Fam mungkin harus terinspirasi dari BTR untuk mengubah nasib mereka.

Kalau segala evaluasi in-game dan out-game sudah dilakukan, mungkin faktor suggesti yang harus mereka perhatikan. Tim harus melakukan apapun demi meningkatkan kepercayaan diri, walaupun menjurus ke arah mistis.

Geek Fam masih punya harapan untuk ke playoffs, setidaknya melihat jadwal Rebellion yang juga jumpa lawan berat mungkin bisa membangkitkan optimisme mereka.

Apakah Geek Fam akan bangkit pekan ini? Atau harus rela gagal ke playoffs kembali?