Taklukkan GPX 2-0, OPI Raih Poin Perdana di MDL ID S5

Dandesignlab
10/03/2022 09:44 WIB
Taklukkan GPX 2-0, OPI Raih Poin Perdana di MDL ID S5
OPI Esportainment

Meskipun OPI Esports harus memikul beban berat dengan kegagalannya melawan tim raksasa Indonesia seperti EVOS Icon, ONIC Prodigy, dan RRQ Sena sejak awal musim MDL ID S5, Kini mereka dapat sedikit bernafas lega berkat kemenangan perdananya melawan tim teratas klasemen, GPX Esports, sebagai penutup pekan ketiga MDL tanggal 9 Maret 2022.

OPI Esports yang telah dihujani hujatan oleh banyak netizen di media sosial akibat performa yang buruk sepanjang regular season, berhasil membuktikkan kelayakannya seusai menyapu bersih GPX 2-0. Tentunya, kesuksesan yang dicapai OPI bukanlah sebuah kebetulan, apalagi berkat perubahan komposisi roster yang disusun oleh tim. Terlepas dari lineup GPX yang menggantikan tiga pemain utamanya Fredoqt, Rinazmi, dan sang carry Reyy, peningkatan performa OPI telah terlihat lebih objektif dan padu untuk mengalahkan Geng Kapak.

Sejak pertandingan dimulai, OPI telah mendapatkan keunggulan mutlak dengan first blood yang disabet oleh Uranus 'DD Bocang' atas Ruby 'Azer' di-Bot lane pasca pembunuhan Turtle yang didapatkan oleh OPI. Meskipun pertarungan berlangsung cukup sengit dan cenderung lambat, namun OPI terus berhasil memukul mundur GPX untuk mengamankan Lord dan menjatuhkan korban sekitar empat pemain difase pertama. Disisi lain, OPI selalu berhasil menyerang secara objektif disepanjang permainan dan terus konsisten hingga pertandingan berakhir. Bahkan, tepatnya timing OPI untuk melakukan inisiasi disetiap teamfight atas GPX telah melahirkan kemenangan mulus dengan perbandingan networth yang jauh lebih unggul.

Sementara GPX yang berkali-kali terlihat kehilangan momentum sepanjang pertandingan, tidak cukup mampu untuk mengimbangi kedudukan OPI yang terus mendominasi permainan. Jeyy sebagai jungler cadangan yang menggantikan Reyy dipertandingan ini juga nampaknya selalu miskomunikasi atas situasi yang terjadi sehingga akhirnya banyak mengalami kerugian demi kerugian disetiap fase. Katakan saja momen ketika Jeyy harus melakukan war di-Bot lane yang berupaya membunuh Clint 'DD Bocang' bersama rekannya. Ia harus membuang waktunya untuk serangan yang sia-sia dan menyerahkan Turtle kepada Paquito 'Ozi N1' tanpa perlawanan yang berarti. Menariknya, Jeyy dkk tidak berkaca kepada kesalahan yang sama dan terus melakukan blunder hingga akhirnya mereka terus menguntungkan posisi OPI Esports.

Selain daripada keunggulan telak OPI atas GPX dipekan ketiga MDL, hal mengejutkan juga datang dari OPI ketika minion-nya berhasil memasuki wilayah dan menghancurkan inhibiter turret dari Geng Kapak sekaligus menjadi penutup pertandingan. Pada momen ini, GPX nampaknya tidak dapat berbuat banyak disela-sela kondisi tim yang kalut akibat serangan dari berbagai arah. Sang jungler Jeyy yang harus kembali memasuki teamfight secara terlambat pun sempat kebingungan untuk memilih menyapu wave minion atau mengamankan lord terakhir dari pihak lawan. 

Berkat kemenangan OPI Esports melawan GPX pada laga kali ini, OPI telah berhasil mendapatkan poin kemenangan perdananya sehingga ia memiliki kesempatan untuk terus meningkatkan urutan diklasemen pada persaingan berikutnya. Pertandingan terakhir pekan ketiga MDL ID S5 pun telah digelar hari ini dengan persaingan antara Dewa United vs. RRQ Sena sebagai pembuka acara.

Jangan sampai ketinggalan untuk menyaksikan tim favorit kalian bertanding dan memberikan mereka dukungan yah. Pantau terus Esports ID untuk berita terbaru soal MDL S5 dan MPL S9 yah Sobat Esports!