Dua Tim Pelatnas Ini Prediksi Atlet MLBB yang Lolos SEA Games

Billy Rifki
09/03/2022 01:03 WIB
Dua Tim Pelatnas Ini Prediksi Atlet MLBB yang Lolos SEA Games
esports.id interview

10 pemain dari pelatnas MLBB telah terhenti di tahap satu. Mereka adalah tim HFX Esports yang ikut lewat jalur juara PON XX Papua serta EVO Garuda pemenang dari kejurnas. Meski mimpi mereka mewakili Indonesia di SEA Games Vietnam 2021 telah usai, setidaknya ada banyak pelajaran dari para pemain MPL yang satu meja berlatih dengan mereka.

Esports.ID mewawancarai perwakilan dari HFX dan EVO Garuda yakni Meyda dan Rasyid. Kedua menceritakan kesan berlatih di pelatnas dan prediksi siapa saja pemain yang bakal lolos ke tahap dua pelatnas.

" Dari pelatnas sih kita dapat banyak pengalaman baru, terus ilmu-ilmu dari anak-anak MPL." ucap pemain bernama asli Kevin ini. Rasyid dari EVO Garuda juga sependapat, namun satu hal yang ia rasa krusial adalah cara berkomunikasi dari pemain MPL yang sangat baik.

" Kalau saya pengalamannya lebih ke cara komunikasi mereka, dalam set up teamfight, cara war mereka, makro-mikro mereka itu sih yang ku pelajari" ucap Rasyid. Mereka mengakui di hari pertama sempat kurang maksimal berlatih karena gugup bisa main sebelahan dengan figur-figur tersebut. Seperti Meyda yang mengidolakan Rekt meski nahas sang veteran harus mundur dari pelatnas karena cidera. Sementara Rasyid sangat menggemari Luminaire karena rendah hati dan keahlian shoutcall-nya yang sangat cemerlang.

Mereka pun memprediksi pemain yang bakal lolos ke tahap selanjutnya berdasarkan performa selama latihan di pelatnas. Keduanya sepakat nama Kiboy, Luminaire, Alberttt dan R7 kemungkian besar masuk ke timnas MLBB.

Untuk gold lane, Rasyid dan Meyda memperkirakan bakal diisi oleh pemain ONIC, CW. "Menurut gue sih Kiboy roamer, midlane Luminaire, goldlane CW, offlane R7, jungler Alberttt." Hal yang mengejutkan menurut mereka adalah performa kapten RRQ Hoshi di MPL Season 7 yakni Vyn. Keduanya menduga Vyn sedang kelelahan atau kurang fokus karena harus menjalani pelatnas dan MPL, hal ini mungkin berpengaruh ke konsistensinya di pelatnas.

Pemain HFX dan EVO Garuda yakin coach Jamesss beserta asisten, Acil telah memilih pemain secara objektif. " Kami yakin pemilihan pemain dari Jamesss dan Acil objektif karena kami semua di scrim. Setelah pelatnas kami merasa kemampuan makro dan drafting kami jadi lebih baik" ucap Meyda.

Staf pelatih pun memberi pesan kepada pemain dari HFX dan EVO Garuda kalau pelatnas ini adalah batu loncatan bagi mereka. Perjalanan mereka menjadi pro player MLBB masih panjang dan ada banyak ilmu dan skill yang bisa mereka tingkatkan.

"Acil bilang kalau ikut pelatnas ini batu loncatan buat kami, maka dari itu belajar lebih keras setelah dari pelatnas ini" ungkap Meyda mengulang perkataan Acil. Semenatara Jamesss berpesan pada EVO Garuda kalau mekanik mereka sudah bagus, hanya saja butuh lebih banyak belajar terutama di segi makro game.

Meyda dan Rasyid optimis pemain timnas MLBB nanti akan dapat emas di SEA Games. Alasannya karena faktor pelatih yang berkualitas dan player yang sangat bagus. Di tahap kedua nanti, mungkin saja timnas MLBB bakal mengumungkan 7 player final yang akan jadi tim utama. Bisa juga jumlah peserta baru dikurangi menjadi 10 yang berarti nama-nama pemain akan dipastikan pada tanggal 30 April atau akhir dari pelatnas tahap 2.

Akun Instagram GarudaKu akan mengungkap nama pemain yang lolos ke tahap 2 pelatnas esok tanggal 9 Maret. Apakah nama-nama tersebut benar akan lolos?