Terkesan Potensi Esports, Sandiaga Uno Tertarik Bikin Tim Esports?

Billy Rifki
08/03/2022 16:33 WIB
Terkesan Potensi Esports, Sandiaga Uno Tertarik Bikin Tim Esports?
esports.id interview

Setelah dapat kunjungan dari Menpora, Zainudin Amali, pelatnas esports kembali menyambut tokoh negarawan penting yakni Menparekraf Sandiaga Uno. Datang ke area JSI Resort, Megamendung, Bogor pada pukul 15:00 sore (8/3), Sandiaga meninjau langsung persiapan para atlet menjelang SEA Games 2021 Vietnam.

Didampingi oleh Didampingi oleh Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia, Bambang Sunarwibowo, Kepala Badan Tim Nasional Esports, Ibnu Riza, beserta jajaran PBESI lainnya, Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif tersebut akan membantu perkembangan ekonomi kreatif termasuk ekosistem esports.

Pak Sandi tampak kagum dengan intensitas latihan para pemain pelatnas termasuk prestasi-prestasi yang telah mereka raih sehingga masuk ke dalam pelatnas. Apalagi industri esports kian berkembang dan punya potensi ekonomi yang tinggi. Melihat banyaknya figur-figur terkenal dari kalangan artis dan pengusaha membuat tim esports, apakah Pak Sandi juga tertarik terjun ke dunia esports lebih dalam?

" Karena saya di PB Esports (PBESI) menjadi pembina, jadi semua tim ini harus jadi tanggung jawab saya. Jadi saya senang Rans (Raffi Ahmad) punya tim espors sendiri, ada Atta Halilintar juga punya, Mbak Ayu Dewi juga punya, itu yang kita bina. Jadi semakin banyak semakin baik" ucap Sandiaga.

Meski tak menyebut secara gamblang apakah Pak Sandi akan mengikuti jejak koleganya dari kalangan pengusaha dan artis membuat tim esports, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut melihat tim esports membuka banyak kesempatan dan peluang kerja bagi banyak anak muda Indonesia.

Pak Sandi memastikan akan mendorong tiap tim ini untuk bisa mengharumkan nama bangsa di kancah internasional seperti para atlet yang sedang melakukan pelatnas untuk SEA Games VIetnam 2021 mendatang.