Transisi Rizky Faidan Dari PES ke FIFA Online 4 Demi Emas SEA Games

Billy Rifki
08/03/2022 13:37 WIB
Transisi Rizky Faidan Dari PES ke FIFA Online 4 Demi Emas SEA Games
esports.id interview

Rizky Faidan, wonderkid PES Indonesia turut mengikuti pelatnas esports untuk SEA Games 2021 Vietnam. Namun, Faidan tak akan main PES karena nomor yang dipertandingkan adalah FIFA Online 4.

Meski sama-sama game sepakbola, ada beberapa perbedaan antara PES dan FIFA Online 4 terutama dari segi gameplay. Untungnya, Faidan tak merasa kesulitan transisi ke FIFA Online 4. Hal yang jadi perhatian Faidan cuma keharusan mengulik meta terbaik saat ini.

Uniknya, Faidan baru mencoba FIFA Online 4 saat dihubungi oleh pihak pelatnas. Sebelumnya ia cuma sering bermain FIFA disamping menajamkan skill PES miliknya. " Kalau masalah transisi mungkin ngga terlalu bagaimana karena bisa dibilang gameplay FIFA Online 4 ngga ribet banget. Cuma aku harus mengikuti gameplay-gameplay pro player yang sudah lebih dulu terjun, mungkin ngulik meta yang sedang terpakai saat ini" ucap Faidan.

Persaingan pemain FIFA Online 4 di pelatnas sangat sengit, apalagi Faidan melihat pemain dari komunitas FIFA Online 4 cukup besar dan beberapa sudah langganan juara. Faidan yang berstatus juara PON di nomor eFootball PES mewakili Jawa Barat melihat para pemain komunitas punya peluang besar mewakili Indonesia. Karena pengalaman mereka yang lebih tinggi dari segi kompetisi dan pemahaman gameplay, Faidan menyebut pesaingnya di pelatnas punya level yang berbeda.

"Mungkin dari komunitas FIFA Online 4 itu sendiri, karena aku main sama mereka dan ku pikir permainan mereka ada di kelasnya sendiri. Kemungkinan besar di atas kertas mereka bisa lolos mewakili Indonesia, tapi kita ngga tahu juga cuma secara skill mereka sangat mencukupi." ucap Faidan.

Faidan tetap termotivasi untuk mewakili Indonesia sebagai atlet pelatnas FIFA Online 4, salah satu pendorongnya adalah kesempatan jadi wakil Indonesia di event multi-nation seperti SEA Games. Siapapun yang terpilih, semoga berhasil membawa emas untuk Indonesia di SEA Games Vietnam nanti