Menpora Lakukan Kunjungan Pelatnas, Esports Jadi Cabor Pertama

Billy Rifki
07/03/2022 12:54 WIB
Menpora Lakukan Kunjungan Pelatnas, Esports Jadi Cabor Pertama
esports.id interview

Menteri Olahraga dan Pemuda Republik Indonesia, Dr. H. Zainudin Amali, SE, M.Si. melakukan  kunjungan ke pelatnas esports dalam rangka memantau kegiatan pemusatan latihan jelang SEA Games 2021 Vietnam.

Pelatnas esports yang berlokasi di Megamendung, Bogor jadi lokasi pertama yang didatangi Menpora dari semua cabor pelatnas SEA Games yang berlangsung. Bukan tanpa alasan, dalam sesi preskon seusai menyampaikan sambutan dan memberi semangat kepada para atlet, Pak Zainudin menyebutkan alasannya datang ke pelatnas esports sebagai kunjungan pertama Menpora.

" Jadi semua pelatnas akan dikunjungi. Saya akan menyesuaikan dengan agenda saya, tapi yang baru saja datang ke tempat saya hari Jumat lalu adalah beliau ( Komjen. Pol. Drs. Bambang Sunarwibowo, S.H., M.Hum. sekaligus Ketua Harian PB ESI). Sehingga saya memutuskan, Senin (hari ini) akan datang. Kemudian saya mendapat informasi perkembangan esports luar biasa. Organisasinya baru, luar biasa kinerjanya" ucap sang Menteri Olahraga.

Pak Zainudin melihat PB ESI mampu bekerja dengan rapih serta memberikan laporan yang detil setiap melakukan kegiatan. Kebiasaan tersebut sudah konsisten dilakukan meski esports masih berstatus eksibisi di SEA Games dan Asian Games sebelumnya.

"Yang menyampaikan langsung laporan kegiatannya kepada kami adalah esports. Itu maish eksibisi, bagaimana kalau sudah jadi cabor resmi? Jadi sebagai apresiasi saya kepada PB Esports, maka saya datang." tutupnya.

Pak Zainudin mengatakan ia gemar menyaksikan pertandingan esports. Salah satu yang ia tekuni adalah game sepakbola atau PES.

Semoga kehadiran para menteri bisa membuat pemain pelatnas jadi lebih semangat yah!