Manajer Timnas Wild Rift Wanita Targetkan Emas di SEA Games Vietnam

Billy Rifki
04/03/2022 02:10 WIB
Manajer Timnas Wild Rift Wanita Targetkan Emas di SEA Games Vietnam
esports.id interview

Dari 10 nomer pertandingan yang bakal digelar di SEA Games Vietnam 2021, ada satu cabang yang cukup unik yakni League of Legends Wild Rift divisi wanita. Pelibatan perempuan dalam event multi-nation ini menunjukan pesan positif soal inklusifitas dan kesetaraan gender. Semua orang bisa bersaing dalam olahraga, khususnya esports dan hal ini yang coba ditunjukan oleh para pemain tim wanita Wild Rift di pelatnas.

Meski skena kompetitifnya mungkin asing bagi banyak orang, tim Wild Rift woman adalah cabang yang diandalkan oleh tim seleknas untuk meraih emas di SEA Games Vietnam. Diutarakan oleh sang manajer LOL WR wanita, Putri, kalau ia melihat potensi pemain WR wanita di Indonesia cukup baik dan punya kans besar jadi juara.

" Kalau saya sendiri sebagai manajer, kita pasti tujuan dari awal yaitu membawa emas untuk Indonesia. Kita optimis karena kita lihat di SEA skena LOL WR wanita itu juga masih berkembang. Jadi besar sekali kemungkinan untuk tim WR wanita dapat emas. Dari pelatih dan analis juga sudah memantau para pemain sejak lama, jadi sudah tahu kemampuan mereka seperti apa"

Tambahnya, beberapa pemain WR Wanita di pelatnas juga punya pengalaman mengikut berbagai turnamen tingkat nasional dan internasional. Hal ini jadi modal berharga untuk kesiapan para pemain membawa nama negara di ajang SEA Games nanti.

Adapun problema atau kesulitan yang dihadapi Putri sebagai manajer adalah meredam ego dan sikap para pemain wanita yang terkadang lebih "keras" dari pemain lelaki.

" Kita saat ini masih trial and error dan mengenal satu sama lain. Karena kita tuh di pelatnas satu-satunya nomer perempuan, kita ngebahas juga kalau ada masalah yang terjadi. Karena kalau perempuan tahu sendirilah, laki-laki aja kalau main game suka bete atau kesel. Tapi tergantung sih tingkat keparahannya, cuma semoga dari temen-temen di sini berbeda karena kita di pelatnas sudah ngga bawa nama tim, sudah bawa nama negara ibaratnya." tambah Putri.

Putri juga selalu terbuka untuk komunikasi dengan para pemain atau menjembatani masalah dengan staf pelatih. Salah satu keterbukaan itu adalah para pemain dipersilahkan untuk berbicara buka-bukaan dari awal pelatnas bila ada hal yang tidak mengenakan atau ketidaksukaan lainnya. " Kita langsung omongin pahitnya bagaimana, dan bagaimana caranya kita semua bisa nerima. Aku pun ngasih solusi dan gambaran ke mereka kalau ada yang kesal atau berantem agar bisa diselesaikan baik-baik" tutup Putri.

Semoga timnas WR putri bisa merealisasikan target emas mereka di SEA Games Vietnam yah!