5 Jungler Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan di League of Legends Wild Rift

Aldodanoza
17/03/2024 04:53 WIB
5 Jungler Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan di League of Legends Wild Rift

Sebagai role yang memiliki peran vital dalam permainan, termasuk rotasi ganking dan obyektif seperti Herald, Drake, dan Baron Nashor, jungler wajib dalam mengikuti komposisi tim yang memiliki keseimbangan dan ketidakseimbangan, terutama ketika jungler tersebut bermain secara solo yang sulit untuk menyetarakan komposisi tim.

Namun tidak usah khawatir, champion jungler yang sebagian menjadi META ini bisa kamu pilih dengan subrole fighter yang bisa dipakai di segala kondisi, namun tetap memiliki kemampuan unik untuk burst, crowd control, serta potensi besar di teamfight untuk bisa menaikkan rank kamu di League of Legends: Wild Rift.

Lee Sin, The Blind Monk


Champion populer satu ini ada di pilihan tertinggi yang sulit untuk keluar dari META. The Blind Monk yang kerap dipakai oleh mayoritas pro player yang bermain jungler di League of Legends maupun League of Legends: Wild Rift ini bisa dibilang sebagai 'jack of all trade'. Bermain dari early game untuk melakukan invasi ke area jungle musuh, ganking yang mudah, serta obyektif yang tetap asyik karena mobilitas dan crowd control untuk membantu tim kamu memenangkan pertandingan.

Hecarim, The Shadow of War


Cocok untuk champion musuh yang memiliki mobilitas minim, Hecarim adalah jungler yang memiliki kecepatan tinggi untuk kagetkan lawan dengan damage yang tinggi, serta crowd control yang sulit bagi champion musuh untuk melakukan reposition. Hanya perlu melakukan ganking agresif, Hecarim menjadi mimpi buruk bagi musuh yang memiliki map awareness minim di Wild Rift.

Kha'zix, The Voidreaver


Kehadiran The Voidreaver bisa membuat tim musuh tidak aman, mobilitas tinggi serta kemampuan untuk menghilang membuat musuh amat sulit untuk mengetahui posisinya. Apalagi skill pasif dari Kha'zix yakni Taste Their Fear, dapat memberikan efek slow dan damage rasion tinggi ketika musuh berjalan sendirian, serta kemampuan untuk evolusi sesuai dengan kondisi permainan.

Vi, The Piltover Enforcer


Bisa dimainkan sebagai fighter, tank, maupun assassin, The Piltover Enforcer ini merupakan champion apik yang bisa kamu mainkan di League of Legends: Wild Rift. Kemampuan untuk crowd control dan bahkan approach musuh dengan mudah menggunakan skill Vault Breaker, atau Chease and Desist membuat musuh sulit untuk kabur, dan bahkan memiliki kemungkinan besar untuk menghabiskan skill maupun spell untuk kabur.

Riven, The Exile


Meski cocok untuk dipakai di Top Lane, Riven adalah champion terkuat yang bisa kamu mainkan sebagai jungler dengan kemampuan scaling yang unik, serta clearance jungle yang baik. Namun Riven di versi jungler ini membutuhkan item Bruser seperti Black Cleaver, maupun Divine Sunderer untuk tetap bisa survive dalam melakukan ganking, maupun melakukan obyektif. Potensi besar dari Riven ada di skill ultimate miliknya, yang membuat Riven harus tetap farming di early game.

League of Legends: Wild Rift bisa kamu mainkan di mobile via Google Play Store, maupun App Store.