Filipina Dapat Emas Pertama di SEA Games dari Wild Rift

Mallasak
08/05/2023 12:13 WIB
Filipina Dapat Emas Pertama di SEA Games dari Wild Rift
Timnas Sibol Filipina 2023

Tim Nsional Filipina Sibol berhasil memberikan medali emas pertama untuk negara tersebut dalam acara esports di SEA Games ke-32. Tim untuk nomor pertandingan Wild Rift berhasil mencatatkan kemenangan dengan perolehan 3-1 atas Vietnam pada hari Minggu, 7 Mei, di Nagaworld: Olympia Mall di Phnom Penh di Kamboja.

Para anggota tim berasala dari Nigma Galaxy Chammy Nazarrea, Golden Hart Dajao, Aaron Bingay, Justin Tan dan Reniel Angara, bermain bagus pada kompetisi awal dengan perolehan 3-0 atas negara Singapura. Kemudian para partai final bracket atas Filipina kembali unggul pasa saat melawan tim Vietnam dengan skor 3-2.

Vietnam harus menerima kekalahan tersebut dan mencoba kembali pada babak lower bracket melawan Singapura. Akhirnya, Vietnam berhasil membayar tuntas kekalahan mereka pada saat melawan Filipina karena berhasil mendapatkan poin 3-0 atas Singapura.

SEA Games 2023 Kamboja

Karena demikian, pada babak Grand Final Filipina harus kembali mengulang match pada saat final melawan Vietnam. Namun pada kenyataannya, Vietnam masi belum mampu membayar kekalahan mereka pada saat grand final, tim dengan bendera Merah dan Bintang Kuning itu belum bisa mengalahkan kekuatan tim Filipina, poin ditutup 3-1.

Selanjutnya, perolehan pada nomor pertandingan Wild Rift ditutup dengan medali emas yang berhasil didapatkan tim Filipina, disusul pada urutan kedua Vietnam dengan medali silver dan perunggu untuk tim Singapura dan terkahir tuan rumah mendapatkan tembaga.

Perlu diketahui, omor pertandingan Wild Rift pada SEA Games berlangsung mulai tanggal 6-7 mei 2023. Selain itu terdapat 11 peserta dari masing-masing negara asia.

Lalu, pada turnamen tersebut untuk nomor pertandingan Wild Rift menggunakan format single elimination bracket dengan mode best of five (BO5) series. Timnas SIBOL Wild Rift Filipina sendiri diwakili oleh tim Nigma Galaxy yang merupakan salah satu tim terkuat di skena esports Wild Rift untuk region APAC.