Yamaha Top Banner December 2023

Jalin Kerjasama Strategis, G2 & Blacklist Bentuk Tim Wild Rift

Dandesignlab
16/02/2023 14:29 WIB
Jalin Kerjasama Strategis, G2 & Blacklist Bentuk Tim Wild Rift
G2 Blacklist

Tim jawara NA & Filipina akhirnya bersatu.

Blacklist International dan G2 Esports telah mengumumkan kemitraan strategis yang mengenalkan tim League Of Legends Wild Rift pada 15 Februari 2023.

Roster G2 Blacklist terdiri dari yakni Karl Ken "Karlll" Bautista (Baron laner), Jairus Allain "Jace" Elgera (Jungler), Jhon Mike "Xyliath" Tungol (Mid laner), Richard "Demon" Lara (Dragon laner), dan Beaver-ed “Orthros” Villanueva (Support). Mereka juga menyiapkan pemain pengganti yakni Allen Dean "Don" Viola selaku Baron laner dan disertai oleh Hans “WUrahhhh” Solano & Keiya “XDXP” Laureta sebagai staf pelatih.

G2 Blacklist Akan Debut di WRL Asia 2023

G2 Blacklist akan debut di Phase 2 Qualifiers Wild Rift League Asia pada 17 Februari mendatang. Mereka akan menguji kekuatannya sekaligus melihat seberapa jauh mereka dapat bertanding di SEA dengan nama-nama pemain yang solid di rosternya.

Blacklist International sendiri telah sangat populer di dunia setelah mereka berhasil menjadi juara dunia Mobile Legends. Mereka juga saat ini memiliki tim DOTA 2 anyarnya yang telah tampil impresif di DPC SEA dengan para bintang seperti Kuku, Raven, Karl, TIMS, dan eyyou.

Sementara G2 Esports, mereka merupakan organisasi esports kelas atas di Amerika yang telah memiliki banyak prestasi di kancah esports, salah satunya pada CS:GO dan League Of Legends. Selain itu, mereka juga memiliki tim lainnya seperti APEX Legends dan VALORANT.

Blacklist International mengungkap pada website resminya bahwa kemitraannya dengan G2 Esports adalah bagian dari tujuannya "untuk memantapkan dirinya sebagai tujuan utama atlet esports top dunia".

"G2 Blacklist adalah jenis kemitraan “1 + 2 = 4”. Dua tim paling populer dan kompetitif di wilayahnya masing-masing bekerja sama adalah sesuatu yang sangat istimewa. Saya pikir ini adalah pengubah permainan tidak hanya untuk esports Wild Rift, tetapi juga untuk industri secara keseluruhan. Bersamaan dengan G2, kami berharap dapat menghadirkan merek Blacklist International ke audiens baru di seluruh dunia, ”ungkap Tryke Gutierrez, CEO Tier One Entertainment.

"Kami menggabungkan yang terbaik dari Timur dan Barat untuk menggemparkan kompetisi Esports baru. Sebagai dua organisasi pemenang utama, kemitraan G2 dan Blacklist adalah salah satu yang dibuat dengan ambisi besar. Blacklist adalah tim pemenang, penuh dengan orang-orang sukses yang telah membantu mereka mendominasi pasar mobile esports. Asia adalah tempat Wild Rift akan sukses dan kami ingin menjadi bagian darinya serta menghadirkan tim G2 untuk penggemar kami di kawasan ini," tambah Alban Dechelotte, CEO G2 Esports.

Tier One Entertainment dan G2 juga akan merilis seri anyar dari Tier One Studios bernama 'The Bootcamp' yang akan mendokumentasikan perjalanan tim G2 Blacklist Wild Rift. Kolaborasi ini juga akan dirayakan oleh seniman jalanan terkenal dunia asal Filipina yaitu Juanito “Quiccs” Maiquez melalui karya seni eksklusif.