Esports

Esports Wild Rift Hanya Akan Tersedia Untuk Asia di 2023!

Dandesignlab
23/11/2022 11:00 WIB
Esports Wild Rift Hanya Akan Tersedia Untuk Asia di 2023!
Twitter

Riot Games saat ini telah memberikan pernyataan yang mengejutkan bahwa ekosistem esports Wild Rift tak akan lagi fokus di berbagai wilayah selain Asia pada 2023.

Keputusan ini akan menyebabkan tim esports diluar Asia tak dapat berpartisipasi di turnamen resmi Wild Rift selain dari acara pihak ketiga.

Wild Rift Asia nantinya akan menggunakan sistem liga yang menampilkan dua belas tim dari Wild Rift League (WRL) Tiongkok dan delapan tim Asia lainnya untuk bersaing di tahun 2023.

Sistem ini serupa dengan VALORANT Pacific League yang hanya menampilkan 10 tim Asia pilihan bertanding dengan sistem liga.

Pada pernyataan yang dibuat Riot, mereka mengungkap bahwa akan membuka kesempatan bagi (tim diluar Asia) bersaing di turnamen pihak ketiga agar dapat berkembang secara organik.

Menyusul keputusan ini, para penggiat esports Wild Rift di wilayah Eropa dan Amerika Utara cukup kecewa dan mengungkapkan kesedihannya di akun sosial media mereka.

Salah satunya ialah caster HellsDevil yang telah berpartisipasi dalam Icons Global Championship 2022 mengatakan bahwa keputusan tersebut menjadi hari yang menyedihkan para penggemar dan pemain esports Wild Rift Amerika Utara.

Tak hanya itu, TSM Brazil juga terpaksa membubarkan skuad Wild Rift mereka selang beberapa waktu pernyataan tersebut rilis.

TSM telah membagikan sebuah cuplikan tentang perjalanan tim Wild Rift Amerika nya dalam dua tahun terakhir.

Wah gimana menurutmu sobat.