Yin Debut MPL S9, Aura High Enggan Pakai Hero Tersebut

Billy Rifki
04/03/2022 18:40 WIB
Yin Debut MPL S9, Aura High Enggan Pakai Hero Tersebut
esports.id interview

Aura Fire kembali menorehkan kemenangan penting di pekan ketiga MPL Season 9. Menjamu Alter Ego, Aura harus puas menang 2-1 karena sempat di-backdoor oleh Natalia Rasy pada game kedua.

Yang menarik, di laga ini juga jadi debut untuk Yin. Fighter baru Mobile Legends ini jadi bahan candaan di public match karena mudah di counter dan ultimatenya kerap jadi bumerang. Jungler Aura Fire, High memberikan tanggapannya terhadap hero ini. High tak melihat Yin cocok sebagai jungler, ia pun enggan memakai hero ini karena tak bagus-bagus banget di jungle.

"Jelek ngga tahu gue, gua ngga bisa pakai. Yin di fighter bagus." ucap High. Ia menambahkan, ada beberapa aspek yang membuat Aura Fire tak akan memakai Yin di MPL meskipun secara hero cukup cocok dengan pemain seperti High.

Counter Yin terbilang banyak dan ia harus snowball sejak level empat. Namun kalau Yin gagal berkembang, maka hero ini tak bisa scaling dengan baik. Pemain Yin juga harus punya kombinasi antara jungler dan fighter agar mengerti gameplay dan potensi sang hero.

Untuk performa Amyy sendiri menurut High ia sudah tampil bagus. Ultimate Yin diakui cukup merepotkan di saat teamfight karena mengurung lawan untuk beberapa saat meski seringnya Amyy gagal mengeliminasi lawan.

Layakkah Yin jadi hero andalan di MPL Season 9?