Yamaha

Diuntungkan Meta Tank, Coach Aura Fire: "Belum Tentu Kami yang Terkuat"

Billy Rifki
27/03/2022 14:35 WIB
Diuntungkan Meta Tank, Coach Aura Fire: "Belum Tentu Kami yang Terkuat"
esports.id interview

Update patch 1.6.66 Mobile Legends kembali menguntungkan bagi hero tank. Tak cuma heronya mendapat buff tapi juga item-item tank juga semakin bagus. Satu tim di MPL yang terkenal karena meta tank junglernya, Aura Fire memberikan pandangannya terhadap meta saat ini.

Reza Pahlevi selaku pelatih Aura Fire hadir mewakili tim coba berpendapat terkait patch terbaru dan keuntungannya bagi Aura Fire. "Sebenarnya kalau ditanya (patch baru) menguntungkan atau ngga? Iya menguntungkan tapi ngga serta merta kaya wah big patch kita kuat sendiri. Karena tiap tim pasti kemampuan player-nya di atas rata-rata, hero pool-nya juga ngga mungkin sedikit. Hero tank juga kan mekaniknya ngga terlalu rumit paling yang membedakan di game sense dan cara war aja," jelas sang pelatih.

PT Media Esports Indonesia

Ia pun tak merasa Aura Fire terkena buff karena patch baru. Sejauh ini, ia masih mencoba-coba mengetes kekuatan dan bereksperimentasi mencari hero dan meta terkuat serta counter terbaiknya.

"Belum ketahuan banget sih (di buff patch baru). Karena patch ini baru banget biasanya abis patch kita tuh ya uji coba aja, belum tahu counter-nya apa," tambah Reza. Tim seperti RRQ Hoshi juga disebutnya akan jadi lawan yang sangat berat. Kemampuan para pemain mereka yang ia sebut satu level lebih tinggi serta adaptasi yang cepat sukses membuat RRQ konsisten di tiap musim dan tiap perubahan patch.

Ia mencontohkan ketiak kombo Johnson-Kadita sangat ditakuti di awal pekan, tim lain kemudian belajar untuk meng-counternya sehingga sinergi ini tak lagi efektif dipakai.

Hari ini, Aura Fire bakal bertemu RRQ Hoshi untuk leg kedua. Apakah meta ini mampu membawa Aura menang atas RRQ Hoshi dan juara MPL Season 9?