Tumbangkan Meta Botak Bigetron, Ini Tanggapan Coach Aura Fire

Billy Rifki
26/03/2022 17:36 WIB
Tumbangkan Meta Botak Bigetron, Ini Tanggapan Coach Aura Fire
esports.id interview

"Meta botak" Bigetron Alpha ternyata kehilangan mujarab saat jumpa Aura Fire di hari kedua pekan keenam MPL Season 9. Aura Fire tambah panas berkat patch baru yang menguntungkan meta tank, pasukan Bigetron pun kesulitan mengendalikan permainan hingga menyerah 2-0 langsung.

Usai laga, pelatih Aura Fire Reza Pahlevi memberikan tanggapannya. Sebagai pelatih yang menilai performa dan evaluasi memakai data, ia merasa gimik "botak" seperti yang dilakukan Bigetron Alpha bisa saja berpengaruh ke performa pemain. Tapi, kembali ke pribadi pemain apakah dia percaya suggesti tersebut atau tidak.

"Sebenernya itu bisa boost psikis dan mentality aja sih, tapi kalau ditanya berhasil apa ngga balik ke kepercayaan masing-masing (pemain)," ucap Reza menjawab pertanyaan Esports.ID.

Dari segi performa sendiri, ia tak bisa menilai apakah Bigetron Alpha ada peningkatan sebelum dan setelah botak karena hasil dua pertemuan mereka berakhir dengan kemenangan Aura Fire. Di leg pertama pada pekan kedua MPL Season 9, BTR kalah 1-2 dari Godiva cs sementara kali ini Aura menang 2-0.

"Kalau misalkan sebelumnya ketemu kita ngga menang terus pakai meta botak mereka menang baru ada peningkatan. Tapi kan tetep kalah, mungkin botaknya kurang cocok" tambah sang pelatih. Kabuki yang hadir menemani Reza juga memberikan pendapat terkait meta Bigetron.

"Mungkin efektifnya (meta botak) buat minggu lalu doang, terus lawan kita hokinya sudah habis," jelas sang goldlaner. Menurut kalian, apakah faktor Aura yang kuat atau memang meta botak kehabisan hoki?