EVOS Pakai Kombo Bigetron Kadita-Johnson, Tapi Kok Kalah?

Billy Rifki
04/03/2022 20:20 WIB
EVOS Pakai Kombo Bigetron Kadita-Johnson, Tapi Kok Kalah?
esports.id interview

Di MPL Season 9, ada satu kombo hero yang dianggap paling menyebalkan. Duet Johnson dan Kadita dipopulerkan Bigetron Alpha dan saat ini masih punya win rate sempurna. Melihat kuatnya kombo tersebut, EVOS Legends coba meniru taktik Bigetron Alpha saat melawan ONIC di pekan ketiga hari pertama MPL Season 9.

Sayangnya, EVOS malah tumbang di laga tersebut. Padahal di fase drafting pasukan macan juga sudah mem-banned salah satu counter-nya yakni Diggie. Apa penyebab kombo Kadita-Johnson dari EVOS kalah? Apakah karena bukan Renbo yang jadi supir Johnson? Pemain ONIC yang hadir di media interview, Samoht dan Butsss menjelaskan alasannya.

Menurut Samoht, kekalahan kombo tersebut bukan karena faktor Clover tidak sebaik Renbo dalam memakai Johnson, tapi karena ONIC juga sudah mempersiapkan strategi untuk melawannya. Apalagi sangat jelas dalam draft ada ban ke arah Diggie.

" Sebenarnya kita sudah siap sih, soalnya banyak banget kan yang pakai. Jadi kita sudah antisipasi di scrim jadi ngga kesulitan lah" ucap Samoht dalam media interview.

EVOS sebenarnya banyak mendapatkan momen penting berkat rotasi dari Kadita-Johnson, seperti Sanz yang jadi korban di awal game. Ditambah lagi, mereka juga mengamankan hero teamfight kuat seperti Yu Zhong yang memakai Petrify. Artinya, ada tiga petrify yang digunakan EVOS Legends pada game tersebut.

Clover juga menyetri Johnson cukup baik, ia bisa melewati jalur-jalur sempit seperti Renbo dan sabar menunggu momen untuk menabrak. Sayangnya, keunggulan EVOS terbuang akibat perebutan objektif yang kurang tajam terutama di kontes Lord.

Menurut kalian, kenapa kombo Kadita-Johnson EVOS bisa kalah?