Dibalik Khufra Offlane Antimage yang Kalahkan RRQ Hoshi di MPL S9

Billy Rifki
06/03/2022 02:45 WIB
Dibalik Khufra Offlane Antimage yang Kalahkan RRQ Hoshi di MPL S9
esports.id interview

El clasico perdana MPL Season 9 berlangsung sangat seru. Pertemuan EVOS Legends dan RRQ Hoshi diakhiri dengan kemenangan 2-1 untuk tim Harimau Biru. Malam ini cukup bersejarah karena menandai comeback dari Lemon setelah rehat di musim lalu.

Meski sudah memasukan sang Alien ke tim inti, RRQ Hoshi harus takluk pada game ketiga. Salah satu sebabnya adalah pick kejutan dari EVOS Legends yakni Khufra offlane yang dipakai Antimage.

Antimage sendiri lebih dikenal sebagai player offlane yang tak banyak pamer hero unik. Dikenal karena Thamuz barbar-nya, beberapa musim kebelakang hero-hero Antimage juga berkutat di Yu Zhong, Paquito, Esmeralda atau Chou.

Tentu melihat Antimage memakai Khufra melawan RRQ Hoshi cukup mengejutkan. Walau Khufra offlane bukan barang baru karena sudah dipopulerkan oleh Butsss dari ONIC Esports. Bahkan Aura High lebih ekstrim dengan menjadikan sang tanker sebagai jungler.

Esports.ID pun bertanya kepada Antimage tentang pick Khufra offlane tersebut. Sayangnya, pemain Maxhill enggan terlalu terbuka. "Sudah berapa lama latihan pakai Khufra? Kalau itu ngga bisa jawab sih, misteri-misteri. Alasan pick Khufra di game tiga lawan RRQ, karena hero itu dibutuhkan" ucap Antimage.

Di game pertama melawan RRQ Hoshi, EVOS memilih Khufra sebagai roamer dan dipakai oleh Rekt untuk meng-counter Fanny. Pada game tiga, Khufra kembali diandalkan untuk melawan Fanny Alberttt, tapi kali ini giliran Antimage yang pakai di sidelane.

Memang beberapa kali Khufra Antimage miss penggunaan skill, sampai sang pemain menilai performanya sendiri dengan sebutan "Khufra oleng". Secara keseluruhan, Max melakukan tugas cukup baik dalam menjaga lane dan menutup pergerakan Chou R7.

Khufra Antimage juga mencatatkan statistik cukup baik sebagai offlane yakni 1 kill, 4 assist tanpa tumbang. Diam-diam bahaya nih kalau Antimage main hero unik, gameplaynya jadi penuh kalkulasi dan "montage".

Berapa nilai kalian untuk Khufra Antimage?