Luminaire Tak Berkutik, Ini Cara Aura Fire "Redam" Midlaner Timnas

Billy Rifki
18/03/2022 17:09 WIB
Luminaire Tak Berkutik, Ini Cara Aura Fire "Redam" Midlaner Timnas
esports.id interview

Aura Fire sukses membalaskan dendam mereka terhadap EVOS Legends di leg kedua MPL Season 9. Pada pertemuan pertama, Godiva cs takluk 2-1 sementara hari ini mereka menang sempurna 2-0. Performa Aura sangat solid, rapih dan agresif membombardir barisan pemain EVOS Legends.

Satu hal yang menarik adalah cara Aura Fire "redam" permainan dari Luminaire. Luminaire adalah player sarat prestasi dan berpengalaman. Ia belum lama terpilih sebagai midlaner timnas MLBB di SEA Games Vietnam. Tak gentar dengan reputasi tersebut, Godiva menjelaskan bagaimana cara timnya mematikan kualitas sang Tuan Besar.

"Kita ngga ada niatan mematikan Luminaire, tapi kita lihat kita percaya diri banget dengan draft kita. Jadi gue rasa mereka cuma kalah draft"ucap Godiva saat media interview. Luminaire menjalani dua game tanpa menyarangkan satu kill pun. Ia pun tumbang cukup banyak yakni 4 kali di game pertama dan enam kali di game kedua, lebih banyak dari Rekt atau Antimage yang sejatinya punya role lebih beresiko.

Aura cukup cemerlang dalam drafting, memilih hero seperti Yu Zhong, Ling dan Kadita untuk mencapai positioning dari Luminaire. Luminaire pun terlihat serba salah karena harus mengorbankan battle spell tiap kali diserang musuh.

Godiva menambahkan, tidak ada strategi khusus dari pelatih ataupun rekan timnya secara spesifik harus mengincar Luminaire. Namun, Godiva tetap senang menang kali ini karena bisa mengalahkan skuad terbaik EVOS Legends.

Wah Aura Fire makin panas di paruh kedua MPL season 9. Bagaimana pendapat kalian dengan performa Aura Fire?