Butsss Tak Sarankan Playar Publik Pakai Khufra Offlane, Kenapa?

Billy Rifki
04/03/2022 20:44 WIB
Butsss Tak Sarankan Playar Publik Pakai Khufra Offlane, Kenapa?
esports.id interview

ONIC Esports berhasil mengalahkan EVOS Legends di pertemuan MPL Season 9 hari pertama pekan ketiga. Duel tim besar ini diwarnai banyak aksi teamfight dan juga drafting unik. Salah satunya ONIC Butsss yang kembali menunjukan permainan Khufra offlane.

Khufra yang lazimnya digunakan sebagai tank, dipakai Butsss jadi sidelaner untuk melawan Chou Antimage. Namun, kapten ONIC tersebut menyarankan agar pemain rank atau public jangan pernah memakai Khufra offlane.

" Jangan sih, itu Khufra offlane hero hoki-hokian doang. Kalau lompat kena ya bagus, kalau nggak ya sudah kalah" ucap Butsss singkat.

Adapun beberapa kelemahan Khufra di sidelane adalah rotasinya yang cenderung lambat. Skill Tyrant's Revenge yang digunakan untuk inisiasi tak bisa dipakai untuk berpindah lane. Clear wavenya juga tak mumpuni cuma mengandalkan ledakan dari talent tank Concussive Blast atau Bouncing Ball.

Namun, Khufra bisa di-kombo dengan banyak hero berkat ultimate Tyrant's Rage. Misalnya dengan Ruby ataupun Kadita dengan syarat inisiasi Khufra tetap sasaran. Apalagi sebagai sidelane, positioning-nya lebih sulit dibaca karena musuh jadi menebak apakah Khufra sedang rotasi atau menyiapkan jebakan di sidelane lawan.

Apakah sobat Esports sudah coba Khufra offlane di rank match?