MobaZane Mengaku Bahwa PH Adalah Server Tersulit di Dunia MLBB!

Dandesignlab
14/04/2022 14:15 WIB
MobaZane Mengaku Bahwa PH Adalah Server Tersulit di Dunia MLBB!
MobaZane

Kapten tim BTK, Michael “ MobaZane ” Cosgun, baru-baru ini telah tiba di Filipina. Pemain pro berkebangsaan Amerika tersebut berharap untuk menemukan meta ML di wilayah ini jelang Kejuaraan Dunia M4 mendatang. Setelah bermain dengan dan melawan streamer, pemain pro, dan pemain lokal, MobaZane kewalahan dengan betapa hebatnya para pemain di wilayah ini jika dibandingkan dengan pemain Amerika Utara. 

Meskipun mengalami kesulitan untuk menyesuaikan diri dengan meta Filipina, dia berharap untuk bermain dengan lebih banyak pemain PH dan meningkatkan gaya bermainnya. MobaZane juga mulai menyesuaikan cara main Jungle-nya dengan mengadopsi meta Jungle Emblem yang baru-baru ini diperkenalkan di server PH.

MobaZane Salut Dengan Kompetitif ML Filipina

Kini BTK masih merupakan tim MLBB terkuat di NA. Namun, kancah esports MLBB yang stagnan di wilayah tersebut telah memaksa kapten tim BTK, MobaZane, hendak menjelajah wilayah SEA untuk mencari lingkungan yang jauh lebih kompetitif. Setelah berbulan-bulan perencanaan, MobaZane telah tiba di Filipina untuk mengasah keterampilannya dan belajar lebih banyak tentang meta.

Di salah satu streamingnya, MobaZane mengaku kesulitan untuk melawan pemain PH di ranked match. Dia bahkan menyatakan bahwa PH adalah “server terkeras di dunia.”

“Saya pikir saya tahu itu akan sulit,” kata MobaZane.

"Aku tidak terlalu kesal, aku hanya sedikit terkejut."

MobaZane menambahkan bahwa dia akan menjadi lebih baik dengan memorsi jumlah latihannya. Ia juga mengakui pentingnya Emblem Jungle yang saat ini tengah menjadi ikon utama bagi para jungler di meta PH MLBB.

Tanggapan MobaZane Tentang Meta Emblem Jungle

Tepat setelah beralih ke emblem Jungle, kapten BTK tersebut melihat peningkatan dalam gaya bermainnya. Bahkan, ia berhasil menyabet gelar MVP dengan Yi Sun-Shin nya di server PH.

“Saya pikir Jungle Emblem mungkin menjadi persyaratan,” kata MobaZane.

“Ini bukan tentang Retri, tetapi ketika Jungler musuh memilikinya, mereka akan mengungguli Anda."

Meskipun Jungle Emblem terbukti luar biasa untuk digunakan, MobaZane tidak menyukainya. Dia merasa seperti dia terpaksa menggunakannya untuk bersaing dengan jungler musuh.

“Saya pikir Anda membutuhkan Emblem Jungler, bro. Sayang sekali saya terpaksa menggunakan emblem yang bahkan tidak saya sukai,” kata kapten BTK itu.

Perjalanan MobaZane ke wilayah PH membuatnya menyadari betapa besar perbedaan meta di masing-masing wilayah. Dengan mempelajari strategi wilayah yang paling efektif, MobaZane mungkin dapat meningkatkan gaya bermain BTK untuk mengamankan tempat di Kejuaraan Dunia M4 mendatang. Bagaimana menurutmu?