Hancurkan ONIC Esports, RRQ Hoshi Rebut Trofi Juara di MPL ID S9!

Dandesignlab
25/04/2022 08:14 WIB
Hancurkan ONIC Esports, RRQ Hoshi Rebut Trofi Juara di MPL ID S9!
Youtube

MPL ID S9 telah ditutup manis oleh kemenangan RRQ Hoshi 4-1 atas ONIC Esports. Back-to-back champion yang kembali terjadi di partai final musim ini telah mengejutkan para penggemar dengan performa impresif yang dipamerkan oleh seluruh lineup tim disepanjang pertandingan.

Sang raja dari segala raja alias RRQ Hoshi telah berhasil mendapatkan gelar terakhirnya sebagai "Raja Galaxy" pasca menumbangkan "raja langit" dari grand final MPL ID S9. Tentunya, organisasi juga membawa pulang trofi kebanggaan MPL ID S9, medali, smartphone eksklusif dari Samsung, tiket menuju MSC 2022, dan uang tunai sebesar 140.000 USD atau sekitar 2 Miliar Rupiah. Sementara untuk ONIC Esports yang puas di urutan kedua berhasil mendapatkan uang tunai dan menjadi perwakilan Indonesia kedua yang akan berlaga di ajang MSC 2022.

Padamnya Api Sang Naga, AURA Fire.

Setelah melihat performa yang sangat apik sejak awal regular season hingga playoff, api AURA terpaksa padam akibat tumbang oleh sang raja langit 3-2 di lower final. Meskipun demikian, perlawanan yang ditawarkan oleh Kabuki dkk telah cukup maksimal.

Pada ronde kelima, kita telah melihat sebuah bentrokan sengit yang terjadi antara dua kubu demi memperebutkan slot grand final sekaligus tiket menuju MSC 2022. Pertarungan yang sangat berhati-hati telah terlihat jelas dari tempo sideways yang ditimbulkan oleh kedua tim di beberapa momen agar tak terjadi blunder dan segera mengontes Lord pada menit ke-30 akhir yang krusial. Kendati AURA berhasil mendapatkan lord dipertengahan game dan hampir mengakhiri pertempuran pasca melakukan wiped out, tetapi ONIC tetap konsisten dan dapat mengembalikan alur untuk mempertahankan posisinya. Sayangnya, AURA tidak berhasil mengontes Lord terakhir dengan sempurna ketika Baxia High terculik di lingkaran Lord oleh seluruh pemain dari raja langit dan membutuhkan waktu sekitar 70 detik untuk respawn kembali. Oleh karena hal tersebutlah akhirnya fokus AURA cukup goyang dan kalah tipis atas ONIC Esports 3-2.

Meta Franco RRQ Vyn Pengubah Nasib

Pada partai final, RRQ Hoshi telah mendominasi cukup jauh dimana mereka berhasil unggul 4 poin dalam pertandingan best-of-seven. Tentunya, Ini berbeda dari persaingan di upper final ketika sang raja mengalami ketertinggalan 2 poin dan berhasil comeback 3-2 pada hasil akhir. Disisi lain, kita telah melihat sebuah permainan Iron Hook dari Franco Vyn yang telah menjadi sebuah pengubah nasib dalam pertandingan royal derby di partai final MPL. Bahkan sebelumnya, comeback RRQ atas ONIC di upper final pun terjadi berkat Franco Vyn yang bermain di level yang berbeda. Kami bisa mengatakan bahwa RRQ Vyn layak menjadi Top Initiator bersama Franco-nya di MPL ID S9. Sementara kita telah melihat meta MPL ID sejauh ini, akankah meta Franco Vyn beserta komposisinya menjadi meta terefektif? Mari kita tunggu nanti saja ya sobat!

Dengan kemenangan yang berhasil diraih oleh RRQ Hoshi melalui dominasinya di partai final, kini sang raja akan melanjutkan debutnya bersaing dengan seluruh juara MPL wilayah Asia di acara Mobile Legends Southeast Asia Cup 2022 yang akan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 11 Juni 2022 mendatang. Bersama dengan sang raja langit, kini kedua raja akan kembali membuktikkan bahwa mereka layak menguasai esports Mobile Legends di wilayah Asia.

Congrats RRQ Hoshi dan ONIC Esports telah menjadi perwakilan Indonesia! Bagaimana menurutmu?