Peluang RRQ Hoshi, ONIC & Aura Fire Amankan Upper Bracket MPL S9

Billy Rifki
01/04/2022 09:52 WIB
Peluang RRQ Hoshi, ONIC & Aura Fire Amankan Upper Bracket MPL S9
instagram

Pekan ketujuh MPL Season 9 dimulai Minggu ini, penentuan dua slot upper bracket pun kian mendebarkan untuk tiga tim teratas yakni RRQ Hoshi, ONIC Esports dan Aura Fire. Selisih point tipis antara ketiganya membuat kekalahan bahkan tumbang 1 match saja sangat fatal.

Hitung-hitungan peluang RRQ, ONIC dan Aura Fire masuk playoffs sudah dilakukan oleh MPL Indonesia. RRQ Hoshi punya kans tertinggi dengan 94% sukses amankan upper bracket. Sejauh ini mereka mengumpulkan 9 kali win dan 2 kali kalah.

Pasukan Sang Raja bahkan bisa berpesta duluan pekan ini andai menang melawan Alter Ego dan Rebellion Zion. El Clasico yang terjadi di pekan terakhir pun tak akan menentukan apa-apa selain pertarungan gengsi semata.

Untuk ONIC, mereka perlu berharap pada Aura Fire untuk tergelincir. Sayangnya, Godiva cs cuma main sekali pekan ini itupun menghadapi Geek Fam. Sementara ONIC yang disebut berpeluang 88% ke upper bracket bakal menghadapi Bigetron Alpha dan EVOS Legends.

Dengan persentase upper bracket hanya 50%, Aura Fire wajib melibas semua lawan mereka 2-0. Pekan ini akan jadi awal yang bagus kalau Geek Fam bisa mereka sikat habis. Di week-8, mereka juga berpeluang menang telah lawan Alter Ego dan Rebellion yang di atas kertas tidak sekonsisten Aura Fire.

Namun, Aura Fire juga harus berharap pada ONIC untuk tergelincir, setidaknya di pekan ini saat mereka menghadapi lawan tangguh Bigetron Alpha dan EVOS Legends. Kalau minggu ini belum terwujud, siapa tahu antara Geek Fam dan Alter Ego bisa buat ONIC terkepar di week-8.

RRQ Hoshi dan ONIC adalah finalist MPL S8. Wajar bila mereka kembali ke upper bracket sebagai bukti kekuatan mereka sejak musim lalu. Sementara Aura Fire menunjukan perkembangan pesat dari hanya bersyukur masuk playoffs sampai bersaing untuk upper bracket di MPL Season 9.

Akankah penentuan upper bracket terungkap pekan ini?